Babinsa Bedayu Talang Bersama Warga Perbaiki Saluran Air

Babinsa nampak membersihkan cangkul

Lumajang (suarasatunews.com)

Hujan deras yang terjadi beberapahari terakhir, sering mengakibatkan genangan air yang merepotkan warga.  

Guna mencegah hal tersebut, bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat, Babinsa Bedayu Talang melaksanakan perbaikan saluran air kanan kiri jalan desa yang bertempat di Dusun Sumersari Desa Bedayu Talang Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Senin (11/02/2019).

Koptu Aryono, Babinsa Bedayu Talang di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan, pelaksanaan perbaikan saluran air di kanan kiri jalan desa ini bertujuan untuk memperlancar aliran air, agar dapat mengalirkan air hujan dengan lancar, sehingga tidak sampai menggenangi jalan dan pekarangan warga.

“Kita bersihkan saluran air yang ada di kanan kiri jalan dari sampah yang menyumbat, serta memperdalam saluran air agar debit air yang dialirkan lebih banyak,” katanya.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk selalu memelihara saluran air yang ada di kanan kiri jalan, agar kelancaran aliran air dapat terjaga, sehingga tidak sampai menyebabkan genangan air,” harap Koptu Aryono.

Hal yang sama juga disampaiakan Nanang, ketua BPD setempat, bahwa kelancaran saluran air perlu untuk selalu dijaga agar dapat selalu berfungsi dengan baik.

“Mengingat curah hujan yang tinggi, saat ini bersama dengan babinsa, kita gerakkan masyarakat untuk bersama-sama membersihkan saluran air dari sampah dan endapan tanah, dengan harapan saat hujan turun dengan deras, saluran air yang ada di kanan kiri jalan dapat mengalirkan air hujan lebih lancar,” tuturnya.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya saluran air, agar tidak terjadi genangan air serta kesehatan lingkungan juga dapat terjaga,” pungkas Nanang.

Penulis : Tim
Editor    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.