Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Pemerintah Kecamatan Padang Bentuk Satgas Keamanan

Pembentukan satgas

Lumajang (suarasatunews.com)
Maraknya aksi kriminalitas yang semakin meningkat diberbagai wilayah di wilayah kabupaten Lumajang, Pemerintah kecamatan Padang segera mengambil langkah dengan membentuk Satgas Keamanan Daerah. 

Pembentukan Satgas Keamanan Daerah tersebut melalui rapat koordinasi bersama yang diselenggarakan di balai kecamatan Padang yang diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimka beserta personelnya dan seluruh kepala desa se kecamatan Padang, Minggu (13/1/2019).

Camat Padang Tri Kondo Cahyono, S. Sos mengatakan, bahwa pembentukan Satgas Keamanan Daerah untuk menyikapi situasi dan kondisi saat ini, mengingat berbagai wilayah di kabupaten Lumajang intensitas kriminalitas terutama pencurian hewan terutama ternak sapi semakin sering terjadi, ujarnya. 

Dengan situasi dan kondisi seperti saat ini diharapkan masyarakat juga harus mampu meningkatkan kepekaan sebagai upaya antisipasi dan deteksi dini agar kriminalitas yang terjadi bisa ditangkal sejak dini, terangnya. 

Warga yang memiliki ternak sapi diharapkan agar ektra mengecek kandang pada malam hari dan dihimbau memasang alat pengaman sebagai upaya meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, pinta Tri Kondo kepada warga. 

Mekanisme perekrutan personel satgas, Danramil 0821/20 Padang Kapten Inf Abdul Muntholib menjelaskan, perekruten anggota satgas hendaknya dilakukan secara selektif dengan melihat kondisi kesiapan yang ditinjau dari segi fisik maupun mentalnya sehingga nantinya betul-betul siap untuk melaksanakan tugasnya, tandas Kapten Muntholib. 

Kepada seluruh elemen masyarakat lainnya juga diharapkan saling peduli dan saling dukung untuk dapat menciptakan kondusifitas di wilayah kecamatan yang aman terkendali sehingga tugas aparat keamanan dan Satgas menjadi lebih optimal, pungkasnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.