TNI Koramil 0821/18 Tempursari Laksanakan Karya Bakti Libatkan Saka Wira Kartika

Lokasi kegiatan karya bhakti

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta untuk membentuk mental dan kesadaran generasi muda untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, Personel Koramil 0821/18 bersama dengan anggota Saka Wira Kartika Tempursari melaksanakan Karya Bakti pembersihan lingkungan SMK Negeri Tempursari, (Minggu, 20/01/2019).

Disampaikan oleh Pelda Safrudin, Batu Tuud Koramil 0821/18 Tempursari, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan pembekalan kepada generasi muda agar selalu menjaga kebersiham dan kesehatan lingkungan.

"Selain itu, untuk mendidikdan mengajarkan kepada anggota Saka Wira Kartika Tempursari untuk bekerja sama dengan sesamanya, dalam hal ini anggota pramuka SMK Negeri Tempursari, sehingga dapat terjalin hubungan silaturahmi dan kerjasama antar dua gugus depan," tambahnya.

"Diharapkan dengan kegiatan bersama ini dapat mempererat silaturahmi antar anggota pramuka dari pangkalan yang berbeda, serta dapat menanamkan rasa kepedulian dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar," harap Pelda Safrudin.

Sementara itu Sri Hartatik, Kepala SMK Negeri Tempursari sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan bersama antara dua gugus depan yang berbeda tersebut.

Dirinya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan bersama seperti ini, karena dapat menjalin hubungan yang baik antar gugus depan, serta memberikan pengertian dan pemahaman bagi generasi muda akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Tidak hanya halaman sekolah yang menjadi sasaran kegiatan, selokan dan tempat pembuangan sampah pun juga tak luput untuk dibersihkan," katanya.

"Terima kasih atas pelaksanaan kegiatan bersama ini, semoga silaturahmi dapat selalu terjalin, serta dapat menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan dalam diri masing-masing anggota, diharapkan mereka dapat memberikan contoh bagi lingkungan sekitar tempat tinggalnya, sehingga kebersihan dan kelestarian lingkungan terap terjaga," pungkas Kepala Sekolah. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.