TNI Koramil 0821/18 Tempursari Lumajang Kenalkan Materi Wasbang Dikalangan Anak - Anak

Lokasi kegiatan di depan Makoramil Tempursari


Lumajang (suarasatunews.com)

TNI Koramil 0821/18 Tempursari Lumajang, memberikan pengenalan materi wawasan kebangsaan terhadap siswa Himpaudi di Kecamatan setempat, Rabu (23/1/2019).

Hal itu ditujukan guna menanamkan rasa cinta tanah air dan menanamkan jiwa patriotisme kepada anak-anak sejak usia dini.

Acara yang diselenggarakan di halaman Makoramil Tempursari tersebut berlangsung cukup semarak, keceriaan siswa Himpaudi terlihat dengan antusiasme tinggi yang terpancar dari wajahnya.

Bati wanwil Koramil 0821/18 Tempursari Serma Dwi Hasim Asyari, pemberi materi Wasbang usai kegiatan mengatakan, perlunya mengenalkan materi agar dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran bagi anak-anak.

"Sehingga akan membentuk pribadi dan karakter yang mencerminkan cinta terhadap tanah air dengan cara-cara yang mudah dipahami," ujarnya.  

"Bahwa upaya untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada tanah air, harus dilakukan sejak dini agar mereka mempunyai jiwa patriotisme dan semangat juang yang tinggi untuk membela bangsa dan negara. Sehingga akan tercipta generasi penerus perjuangan bangsa yang memiliki ideologi kebangsaan yang kuat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," jelas Serma Hasim. 
 
Kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan tugas sebagai TNI secara lebih dekat, sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan TNI yang mempunyai tugas utama mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.
 
“Selain kita ajak melihat-lihat kantor koramil, kita juga memperkenalkan bagimana sosok TNI kepada mereka, tujuannya adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak-anak tentang tugas dan tanggung jawab serta sarana prasarana serta perlengkapan yang digunakan TNI," tuturnya.

Sementara Anik Handayani, Ketua Himpaudi Kecamatan Tempursari berterimakasih kepada anggota Koramil 0821/18 Tempursari khususnya kepada Kapten Inf Hambali selaku Komandan Koramil, yang telah memperkenankan dan menyempatkan waktu untuk memberi wawasan kepada para siswa.

"Semoga melalui kegiatan ini anak-anak menjadi termotivasi, mengetahui tugas TNI dan semoga nanti ada anak didik kami yang bercita-cita untuk menjadi anggota TNI," harapnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.