Tingkatkan Sinergitas, Tiga Pilar Lumajang Upacara Bersama.

Saat upacara berlangsung

Lumajang (suatasatunews.com)
Dalam rangka untuk lebih meningkatkan dan memantapkan sinergitas, Tiga Pilar Kabupaten Lumajang setiap bulan pada tanggal 17, melaksanakan upacara bendera bersama.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Kamis 17 Januari 2019, sebanyak 300 personel gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah melaksanakan upacara bendera bertempat di Lapangan Yonif 527/BY, Jalan A. Yani Nomor 51 Lumajang dan yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E.

Dalam amanahnya, Dandim membacakan amanat upacara Tujuh Belasan dari Panglima TNI yang mengharapkan setiap personel TNI untuk selalu siaga menghadapi situasi dan kondisi yang ada sebagai wujud pengabdian kepada negara.

“Pilkada serentak tahun 2018 lalu telah berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar, hal ini tidak terlepas dari netralitas TNI serta sumbangsih 10.000 personel pengamanan dan 75.000 personel standby dalam mengamankan jalannya pilkada serentak,” kata Dandim membacakan amanat Panglima TNI.

Lebih lanjut dibacakan Dandim, sebagai bukti TNI mampu menyelenggarakan kegiatan berskala besar diantaranya penanggulangan bencana alam di Lombok dan Palu, Pengamanan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, Pengamanan pelaksanaan IMF di Bali, serta latihan gabungan untuk meningkatkan interoperabilitas antar Tiga Matra.

“Peran TNI juga mampu menjadikan perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan, karena TNI lahir dari rakyat, untuk rakyat dan sebagai pejuang yang profesional dalam melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas, guna mewujudkan rasa aman, nyaman dan tentram di masyarakat,” tutur Dandim membacakan amanat Panglima TNI.

Ditambahkan Dandim, tahun 2019 merupakan tahun politik, untuk itu netralitas harus kita tunjukkan dengan berpedoman kepada aturan yang sudah dicanangkan sebagai  antisipasi TNI agar pesta demokrasi lima tahunan dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

“TNI harus tetap bersatu dan manunggal bersama rakyat.  TNI bagian dari rakyat, kemanuggalan TNI dan rakyat adalah marwah NKRI sejak negeri ini berdiri,” pungkas Dandim membacakan amanat Panglima TNI.

Setelah pelaksanaan upacara, Dandim 0821 bersama Wadan Yonif 527/BY mendampingi Bupati Lumajang guna melihat pelaksanaan proses belajar mengajar di TK Kartika IV-18 serta meninjau perumahan Prajurit Yonif 527/BY. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.