Sinergitas Nyata, Jajaran Forkopimda Lumajang Gelar Latihan Menembak Bersama di Yonif 527/BY

Dandim dan Kapolres Lumajang, didampingi Kasat Reskrim menunjuk hasil sasaran tembak

Lumajang (suarasatunews.com)

Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, didampingi Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzy, Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban dan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq berikut jajaran Forkopimda setempat, berkunjung ke Yonif 527/BY, Selasa (22/1/2019).

Kunjungan Danrem saat itu, juga dihadiri oleh sejumlah Dandim Jajaran dan beberapa Perwira Staf Korem 083/Bdj yang juga turut mendampingi.

Kali ini, Jajaran Korem disuguhkan dengan kegiatan menembak untuk adu jitu, seraya meninjau kemahiran dalam hal menembak. 

Tidak mau kalah dengan Danrem, nampak Dandim dan Kapolres juga saling berlomba membidik sasaran siapa yang paling jitu dan akurat. Lalu disusul oleh Bupati Lumajang juga turut serta dalam kegiatan ini. 

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon secara simbolis di areal taman Yonif 527/BY. 

Adu jitu menembak saat itu, bukan untuk menunjukkan siapa yang terbaik dalam hal menembak. Tapi sebagai implementasi kedekatan antara TNI dan POLRI serta Forkopimda di Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban menerangkan, sinergitas antara Polri dan TNI tidak akan goyah, Polri dan TNI kata dia akam tetap solid untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI.

"Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka  mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat desa," kata Kapolres.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi,  S.E, bahwa Kodim 0821 beserta segenab jajarannya akan mendukung penuh upaya Polri dalam hal ini Polres Lumajang guna mewujudkan kondusifitas wilayah kabupaten Lumajang yang terkendali.

"Tentunya sinergi bersama ini akan kita wujudkan dalam setiap langkah dan upaya mengatasi segala bentuk problematika secara padu dan seirama. Sehingga jalinan kebersamaan ini akan semakin solid demi kesejahteraan masyarakat Lumajang yang bermartabat," pungkas Letkol Fauzi (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.