Sinergi Bersama, Koramil 0821/12 Dan Polsek Jatiroto Gelar Karya Bakti Dengan Elemen Masyarakat

Lokasi kegiatan


Lumajang (suarasatunews.com)

Sebagai wujud sinergitas bersama antara TNI Polri, personel Koramil 0821/12 dan Polsek Jatiroto menggelar karya bakti bersama di Dusun Krajan I Desa Banyupurih Lor Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang dalam upaya normalisasi drainase optimalisasi saluran hilir yang berada disepanjang jalan raya Lumajang - Jember wilayah tersebut, Kamis (24/1/2019).

Selain diikuti oleh personel Koramil 0821/12 dan Polsek Jatiroto, kegiatan karya bakti tersebut juga diikuti oleh berbagai elemen dan komponen masyarakat wilayah kecamatan Jatiroto diantaranya Staf Kecamatan dan Dinas PU Jatiroto, BPBD Lumajang, perangkat desa beserta warga, dan tak ketinggalan santri Ponpes Miftahul Ulum yang ada di desa setempat.

Kapten Inf Mujiono Danramil 0821/12 Jatiroto mengatakan, pelaksanaan karya bakti bersama ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan dalam menyikapi musim hujan yang terjadi dan sebagai bentuk antisipasi jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi saluran yang ada dapat menampung debit air sehingga tidak menyebabkan terjadinya luapan yang menggenangi jalan maupun lahan persawahan, ujarnya.

Dengan normalisasi yang kita lakukan bersama juga akan mengembalikan saluran ini pada fungsinya sebagai irigasi bagi warga petani sehingga distribusi pengairan ke lahan persawahan juga lancar guna menunjang peningkatan hasil panen yang tentunya juga berkaitan dengan program pemerintah pada bidang ketahanan pangan nasional, terang Kapten Mujiono.

Lebihlanjut Danramil Jatiroto juga mengatakan, bahwa dengan sinergi bersama pada pelaksanaan karya bakti saat ini merupakan sarana untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat yang semakin solid guna mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan bersama, pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh AKP M. Sidik, bahwa pihaknya akan berupaya mendukung dan membantu tugas TNI maupun pemerintah daerah demi meningkatkan sinergitas bersama yang selama ini sudah terjalin cukup Kompak dan solid, imbuhnya.

Sinergi bersama ini juga sudah kita wujudkan bersama tidak hanya pada satu bidang saja, namun secara keseluruhan sudah kita lakukan bersama termasuk pada bidang Kamtibmas untuk mewujudkan terciptanya wilayah kecamatan Jatiroto yang aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan diliputi rasa tenang dalam menjalankan aktivitas sehar-hari, pungkas AKP M. Sidik. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.