Siapkan Pemilu Kondusif, TNI Lumajang Libatkan Linmas Siapkan Pondasi Dasar

Saat kegiatan persiapan kegiatan berlangsung


Lumajang (suarasatunews.com)

Dalam rangka persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres pada Pemilu tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang, Babinsa Kunir Kidul Koramil 0821/13 Kunir Lumajang bersama pemerintah desa setempat menyiapkan anggota linmas desa, Selasa malam, (08/01/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang tersebut, juga dihadiri oleh seluruh ketua RT dan RW.

Disampaikan oleh Babinsa Kunir Kidul Serda Haryo Sutikno, bahwa penyiapan anggota linmas desa dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan pileg dan pilpres yang akan diselenggarakan secara serentak pada bulan April 2019 mendatang.

“Kita ingatkan kembali kepada anggota linmas desa tentang fungsi dan tugas anggota linmas dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut,” lanjutnya.

Dirinya juga menambahkan, dengan maraknya tindak kriminalitas pencurian hewan yang terjadi di beberapa daerah di wilayah Kabupaten Lumajang, diharapkan setiap ketua RT dan RW serta linmas desa dapat menggerakkan warganya untuk lebih mengaktifkan kembali siskamling di lingkungan masing-masing.

“Menjelang pelaksanaan Pemilu mendatang, mari bersama kita jaga kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah, sehingga pihak-pihak yang ingin memperoleh keuntungan pribadi dapat dieliminir ruang geraknya,” tutur Serda Haryo.

Hal senada juga disampaikan oleh Sueb, kepala desa setempat bahwa penyiapan anggota linmas menjelang pelaksanaan Pemilu sangat penting untuk dilakukan guna mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang sering terjadi.

“Mengingat kerawanan-kerawanan yang sering terjadi, pemerintah desa menghimbau kepada ketua RT dan RW agar menggerakkan warganya untuk mengaktifkan kembali siskamling di wilayah masing-masing, sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga,” imbuhnya.

“Tidak hanya masalah kerawanan wilayah saja, diharapkan kepada ketua RT dan RW juga mengingatkan kepada warganya, agar tidak terpengaruh dengan radikalisme dan berita-berita hoax yang mudah beredar di media sosial saat ini. Semoga dengan kesiapan linmas dan seluruh aparat pemerintah desa yang bersinergi dengan TNI dan masyarakat, dapat menjadikan wilayah Desa Kunir Kidul selalu dalam keadaan kondusif,” pungkas Sueb. (TIM) 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.