Sambil Silaturahmi, Dandim 0821 Lumajang Berikan Sosialisasi Keamanan

Foto bersama usai kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna lebih memantapkan hubungan kerjasama antara Tiga Pilar di wilayah Kabupaten Lumajang, Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. melaksanakan silaturahmi ke Muspika dan jajaran kepala desa se Kecamatan Ranuyoso, Kamis (03/01/2019).

Dalam silaturahmi yang bertempat di Kantor Kecamatan Ranuyoso tersebut, Dandim 0821 menyampaikan sosialisasi keamanan masyarakat, khususnya bagi wilayah Kecamatan Ranuyoso yang marak akan pencurian ternak sapi.

Disampaikan oleh Dandim, tugas Kodim sebagai komando kewilayajan bertanggung jawab untuk selalu menjaga keamanan wilayah Kabupaten Lumajang, dan itu semua tidak akan terwujud tanpa ada peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

"Kita hidup harus selalu optimis, karena kehidupan yang kita jalani setiap hari adalah atas kehendak dan karunia dari Allah SWT.  Kondisi dahulu dengan sekarang berbeda, untuk itu doa dan kekompakan di masyarakat agar selalu diuyamakan," katanya.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, dengan terjaganya kekompakan di masyarakat, niscaya pelaku kriminal akan berpikir dua kali apabila akan melaksanakan aksinya di masyarakat.

"Rencana program pembentukan satgas keamanan desa, Kodim melalui jajaran koramil yang ada di wilayah akan selalu siap membantu, mendampingi masyarakat sampai terwujudnya keamanan di setiap wilayah," tegas Dandim.

"Apa yang kita lakukan adalah untuk rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan nantinya akan kembali kepada rakyat," tambahnya.

"Mari bersama kita jaga keamanan wilayah dengan mengaktifkan kembali siskamling di wilayah, jalin kerja sama dengan desa tetangga agar kebersamaan terwujud dengan erat.  Perbanyak doa dan ikhtiar agar kita semua terhindar dari marabaya serta diberi ketenangan dan ketentraman oleh Allah SWT," pungkas Dandim.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.