Personel Poskoramil 0821/05 Kedungjajang, Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Lokasi kegiatan


Lumajang (suarasatunews.com)

Sebagai upaya dalam menjaga lingkungan selalu dalam keadaan bersih, rapi dan indah, personel Poskoramil 0821/05 Kedungjajang mengajak masyarakat Dusun Krajan dan Dusun Makm Desa Sawaran Kulon, untuk membersihkan kanan kiri jalan desa, Sabtu (05/12/2019).

Danposramil 0821/05 Kedungjajang Peltu Sugiantoro mengatakan, bahwa pelaksanaan pembersihan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, agar selalu terlihat rapi, indah dan sehat.

"Kebersihan lingkungan patut selalu kita jaga khususnya saat musim hujan seperti saat ini, agar bibit penyakit dan nyamuk demam berdarah tidak samapai berkembang biak," tuturnya.

Leboh lanjut dirinya juga menyampaikan, tidak hanya rumput dan tanaman liar saja yang menjadi sasaran kegiatan ini, tetapi parit yang ada di sepanjang kanan kiri jalan desa tersebut juga dibersihkan dan diperdalam, agar saat hujan turun dapat menampung lebih banhak debit air sehingga tidak sampai meluber dan menggenangi jalan.

"Sebagai prajurit, apa yang kita lakukan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.  Semoga dapat memberikan contoh dan pemahaman bagi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama saat musim hujan," tandas Peltu Sugiantoro.

Senada dengan penyampaian Danposramil, Mariyanto selaku kepala desa setempat mengatakan, bahwa pemerintah desa sangat mendukung pelaksanaan kegiatan pembersihan yang diprakarsai oleh Bapak-bapak TNI.

"Dengan hadirnya Bapak-bapak TNI di tengah kehiatan, dapat memberikan motivasi bagi masyarakat untuk menyelesaikan target kegiatan pembersihan kanan kiri jalan dan sekitarnya sepanjang 700 meter ini," tambahnya.

"Terima kasih kami sampaikan kepada anggota Koramil Kedungjajang atas pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan ini, semoga komunikasi dan kerjasama yang selama ini terjalin dapat menjadi lebih erat, serta dapat lebih memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat," pungkas Mariyanto.
(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.