Personel Koramil 0821/04 Gucialit Lumajang Bantu Renovasi Masjid Nurul Hidayah

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya dalam memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya, Personel Koramil 0821/04 Gucialit membantu pelaksanaan renovasi Masjid Nurul Hidayah yang berada di Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Rabu (02/01/2019).

Kapten Kav Sujarno, Danramil 0821/04 Gucialit mengatakan, bahwa peran aktif personel dalam setiap pelaksanaan kegiatan di wilayah, di sampaing sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan teritorial, juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Kegiatan karya bakti seperti yang dilaksanakan kali ini merupakan sarana yang efektif dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat, sehingga dapat terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik demi mewujudkan kemanunggalan yang solid antara TNI dengan rakyat,” lanjutnya.

Danramil berharap, dengan kerjasama dan komunikasi yang baik dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat mempercepat proses renovasi, sehingga masyarakat khususnya umat Islam di sekitar masjid dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusyuk.

Sementara itu Takmir Masjid Nurul Hidayah, K.H. Wahid Hasim mengatakan, bahwa renovasi yang dilakukan ini merupakan upaya untuk memotivasi dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat agar lebih giat dan lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah.

“Renovasi ini perlu dilakukan karena beberapa bagian masjid yang memerlukan pembenahan, sehingga saat musim hujan sering bocor dan menyebabkan genangan air di dalam masjid,” jelasnya.

“Terima kasih atas peran aktif anggota Koramil Gucialit dalam membantu pelaksanaan renovasi ini, sehingga dapat memberikan motivasi kepada masyarakat sekitar masjid.  Semoga apa yang telah kita lakukan bersama ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” pungkas K.H. Wahid Hasim.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.