Personel Koramil 0821/01 Lumajang Gelar Kerja Bakti Bersama Warga

Karya bhakti ketika baru dimulai

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna mewujudkan transportasi yang lancar bagi warga khususnya para petani, personel Koramil 0821/01 bersama warga Dusun Ledok Desa Banjarwaru Kecamatan / Kabupaten Lumajang, menggelar kerja bakti berupa pengurukan jalan di wilayah setempat, Minggu (6/1/2018).

Serda Misrun Babinsa setempat mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan bersama dengan warga saat ini, bertujuan agar para petani dalam beraktivitas diareal persawahan bisa lancar. 

"Upaya pengurukan jalan saat ini dilakukan mengingat jalan kondisinya sangat becek akibat dari curah hujan tinggi dalam minggu-minggu ini, sehingga tidak nyaman bila digunakan sebagai sarana transportasi dan menimbulkan kerawanan jatuh jika dilewati," terang Serda Misrun. 

Dengan pengurukan jalan ini, diharapkan mampu memberikan sarana yang sangat dibutuhkan oleh para petani untuk beraktivitas dilahan persawahan. Terutama jika masa panen para petani akan dimudahkan pengangkutan hasil panen karena kendaraan langsung bisa masuk lebih dekat diareal sawah.

Hal senada juga ditambahkan oleh Kaseri kepala desa Banjarwaru, selain digunakan sebagai akses transportasi bagi para petani, jalan tersebut juga sebagai jalan tembus bagi warga untuk menuju Desa Klanting Kecamatan Sukodono.

"Jalan yang mengalami kerusakan akibat dari kondisi tanah yang labil akibat curah hujan tinggi sepanjang 100 m akan kita uruk bersama, sehingga kondisi tanah  yang becek bisa dinormalisasi kembali untuk menunjang kelancaran transportasi bagi warga khususnya para petani," tuturnya singkat. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.