Perlancar Saluran Air, Babinsa Kalisemut Bersama Warga Karya Bakti Bersama

Lokasi pelaksanaan kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna memperlancar aliran air agar tidak meluap dan menggenangi jalan, Babinsa Kalisemut Koramil 0821/20 Padang bersama dengan warga, melaksanakan pembersihan saluran air yang berada di kanan kiri jalan desa, bertempat di Dusun Bulu Kubung RT 25 RW 26 Desa Kalisemut Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Senin (21/01/2019).

Di sela pelaksanaan kegiatan tersebut Ahmad, kepala desa setempat mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk memperlancar saluran air yang berada di kanan kiri jalan desa, sehingga tidak sampai meluap dan menggenangi jalan, khususnya saat musim hujan.

“Bersama kita bersihkan saluran air sepanjang 200 meter ini, dengan harapan saluran air yang ada di kanan kiri jalan desa dapat menampung lebih banyak debit air dan mengalirkannya dengan lancar tanpa terhambat oleh sampah dan tanaman liar,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada babinsa dan semua warga yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan pembersihan saluran air ini.

“Semoga pasca pelaksanaan pembersihan ini, aliran air menjadi lebih lancar dan tidak meluber sampai menggenangi jalan lagi,” kata Ahmad.

Sementara itu Serka Abdul Hadi, Babinsa Kalisemut juga mengatakan, genangan air yang sering terjadi merupakan akibat dari tidak lancarnya saluran drainasi dalam mengalirkan air, khususnya saat musim hujan.

“Salah satu penyebab ketidaklancaran tersebut antara lain karena banyaknya sampah dan pendangkalan dasar saluran air oleh endapan tanah, sehingga debit air yang dialirkan sedikit dan tidak lancar,” jelasnya.

“Semoga dengan kegiatan bersama ini dapat mengatasi permasalahan genangan air yang sering terjadi di wilayah, serta memperkokoh kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” pungkas Serka Abdul Hadi. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.