Peduli Sesama, TNI Pasirian Lumajang Bantu Rehab Rumah Terbakar

Lokasi kegiatan 

Lumajang (suarasatunews.com)

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, personel Koramil 0821/08 Pasirian membantu masyarakat merehap rumah Mulyadi (54), warga RT 54 RW 07 Desa Selok Awar awar yang terbakar, Kamis (10/01/2019).

Eko Prasetyo, Kepala Desa Selok Awar-awar mengatakan, terbakarnya rumah Mulyadi akibat dari kompor yang lupa dimatikan sebelum ditinggal pergi oleh pemilik rumah.

“Menurut pemilik rumah, waktu istri Mulyadi menyalakan kompor untuk menghangatkan ikan, anaknya yang berumur 10 tahun minta dibelikan es krim, kemudian istri Mulyadi langsung ke toko tanpa mematikan kompor terlebih dahulu,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pulang dari membeli es krim, istri Mulyadi sudah melihat api yang menjalar dari kompor dan membakar atap dapur yang terbuat dari daun tebu dan bambu.

“Berdasarkan koordinasi antara perangkat desa bersama dengan RT dan RW setempat, hari ini kita gerakkan warga dengan dibantu personel Koramil Pasirian membantu merehap rumah Mulyadi,” kata Eko.

Sementara itu Babinsa setempat Koptu Slamet Hariadi juga mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga setempat, dirinya langsung menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan perangkat desa setempat.

“Di samping melaksanakan tugas pembinaan wilayah, babinsa sebagai anggota TNI juga berkewajiban membantu pemerintah daerah untuk membantu menanggulangi bencana yang terjadi di wilayah.  Hal ini juga sebagai apresiasi wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat,” jelasnya.

“Apa yang dialami Mulyadi, mari kita jadikan pelajaran agar lebih berhati-hati dan mengecek kondisi rumah sebelum ditinggal pergi.  Semoga kejadian serupa tidak terjadi lagi menimpa warga yang lain,” himbau Koptu Slamet.

Dalam kesempatan tersebut Mulyadi, pemilik rumah mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada personel Koramil Pasirian dan warga yang telah membantu merehap rumahnya.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas bantuan warga dan anggota Koramil Pasirian yang telah membantu merehap rumah saya, semoga selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” tuturnya singkat. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.