Peduli Lingkungan, Personel Koramil 0821/01 Lumajang Kerja bakti Bersama Warga

Lokasi kegiatan karya bhakyi

Lumajang (suarasatunew.com)
Bersama dengan elemen warga masyarakat yang ada di wilayah RT. 14 RW. 15 Dusun Bagusari kelurahan Jogotrunan kecamatan Lumajang, Personel Koramil 0921/01 mengadakan kerja bakti bersama dalam upaya membersihkan parit/saluran yang ada di wilayah tersebut, Sabtu (12/1/2019).

Bati Tuud Koramil 0821/01 Lumajang Peltu M. Sifak yang mewakili Danramil sekaligus pimpinan kegiatan kerja bakti mengatakan, upaya yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk menciptakan pola hidup bersih dengan peduli terhadap lingkungan termasuk saluran air yang ada disekitar pemukiman maupun yang ada di areal persawahan, ujarnya.

Menyikapi terjadinya musim hujan saat ini warga diharapkan peka dan peduli terhadap lingkungan terutama saluran air yang ada harus bisa berfungsi sebagaimana mestinya agar tidak menimbulkan berbagai permasalahan baik dilingkungan pemukiman maupun dilahan perasawahan karena dapat berdampak pada kerugian, terang Peltu Sifak.

Ia juga menjelaskan, dengan saluran air yang berfungsi sebagaimana mestinya aktifitas warga terutama para petani dapat menggunakan sarana ini dengan baik guna menunjang produksi panen masa tanam diawal tahun ini sehingga program pemerintah dibidang ketahan pangan nasional juga tercakup dalam kegiatan ini, paparnya.

Sementara Lurah Jogotrunan H. Faishol yang juga turut hadir bersama warganya juga menambahkan, pembersihan saluran air yang ada di wilayah RT. 14 RW. 15 dusun Bagusari kelurahan Jogotrunan harus segera dilaksanakan mengingat kondisinya sudah mengalami pendangkalan akibat lumpur yang terbawa dari hulu aliran air, cetusnya.

“Kegiatan saat ini kita fokuskan untuk mengangkat lumpur dari dasar saluran sepanjang 100 m yang mengalami pendangkalan agar parit mampu menampung debit air jika terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi” jelas Faisol. 

Ia Juga meminta kepada warganya agar senantiasa menjaga kebersihan saluran air yang saat ini sudah dibersihkan dan tidak membuang sampah ditempat tersebut sehingga jika terjadi hujan tidak lagi ada penyumbatan akibat sampah, pungkasnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.