Olah Raga Bareng Dalam Rangka Milenial Road Safety Festival Dihadiri Ribuan Warga

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Ribuan warga, memadati Alun Alun kota Lumajang, Jum'at (18/1/2019).

Saat itu, dilaksanakan olah raga bersama dalam rangka Milenial Road safety Festival. Acara berskala nasional yang di prakarsai oleh Korlantas Polri ini, dilaksanakan di 34 Provinsi di Indonesia ini. Merupakan wujud dari Polri yang memperhatikan keselamatan berkendara di jalan raya. 

Hadir saat itu AKP I Gede Putu Atma Giri SH, Kasat Lantas Polres Lumajang serta Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si. 

Meskipun acara ini diperuntukan bagi kaum muda, namun banyak pula terlihat anak anak serta orang tua yang semangat melaksanakan olahraga ini.

Nantinya, diharapkan mereka menjadi kader kader pelopor keselamatan berlalu lintas serta menularkan semangat taat kepada peraturan di lingkungan mereka. 

“Meskipun masih pagi, warga Lumajang sangat bersemangat untuk melaksanakan olahraga pagi ini. Disamping kita melaksanakan olah raga bersama, kita juga menyisipkan virus virus kepatuhan keselamatan berlalu lintas dalam rangka Milenial Road Savety Festival ini,” kata Kasat Lantas.

Terpisah, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban turut bangga bahwasanya tingkat kesadaran warga Lumajang semakin meningkat, dalam hal kepatuhan berkendara di jalanan. 

“Saya sendiri sangat terkesan, dimana hari ini hampir ribuan orang berkumpul di Alun Alun Lumajang untuk meramaikan festival yang digagas oleh Korps Lalu Lintas tersebut. Mereka semua telah mendeklarasikan diri untuk menjadi bagian pelopor keselamatan berlalu lintas. Saya memberikan ekpektasi yang cukup tinggi, wilayah Lumajang akan terus berbenah dalam hal kesadaran diri terhadap peraturan yang ada,” imbuh Kapolres. 

Perlu diketahui, festival ini selain menjadi ajang sosialisasi tertib lalu lintas, juga bertujuan untuk menggelorakan rasa persatuan dan kesatuan terhadap generasi muda bangsa, khususnya kalangan generasi milenial. 

Dalam acara Millenial Road Safety ini juga, generasi Milenial akan diberikan pengetahuan tentang hakikat bahasa, keanekaragaman, dan kearifan lokal bangsa. Selain itu juga akan memberikan mengedukasi  GENERASI MUDA INDONESIA GUNA MENINGKATKAN SOLIDARITAS DAN PERSATUAN  BANGSA. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.