Ngetrail Bareng, Forkopimda Lumajang Tinjau Pembangungan Jalan Tambang Pasir

Situasi saat berlangsungnya kegiatakegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Dengan ngetrail bareng, jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang melaksanakan peninjauan pembangunan jalan tambang pasir yang berada di Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jumat (18/01/2019) kemarin.

Di sela pelaksanaan kegiatan, jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang juga berkesempatan menemui warga guna menampung aspirasi masyarakat tentang pelaksanaan pembangunan jalan tambang pasir yang ada di desa setempat.

Kepada masyarakat, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, bahwa para penambang pasir saat ini tengah bergotong royong untuk membangun jalan baru yang nantinya akan diperuntukkan bagi armada pasir mereka, sehingga tidak lagi melewati jalan padat penduduk.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa pihaknya telah memperoleh perhitungan secara detail tentang pembangunan jalan baru yang ditargetkan akan selesai dalam waktu tiga minggu.

"Jalan baru yang dibangun sepanjang 8 Km, dan saat ini sudah mencapai 3,5 Km.  Selain dari pihak Pemda, pengawasan pembangunan jalan nantinya juga diawasi oleh Kodim 0821 dan Polres Lumajang, sehingga deadline waktu pembangunan diharapkan dapat tercapai," ungkap Bupati.

Sementara itu Kapolres Lumajang, AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.K., M.M., M.H. dalam kesempatan tersebut mengharapkan, dengan dibangunnya jalan baru ini, konflik sosial akibat armada tambang pasir yang melewati jalan penduduk tidak terjadi lagi, sehingga kondisifitas wilayah dapat terjaga.

Di lain pihak, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S. E. menegaskan, bahwa pihaknya akan selalu bersinergi dan mendukung setiap program pemerintah khususnya pembangunan jalan alternatif bagi armada pasir, diharapkan dalam tiga minggu ke depan pembangunan jalan dapat terselesaikan.

Dukungan pembangunan jalan tidak hanya berasal dari masyarakat, melajnkan juga dari penambang pasir.

"Kita mengakui, armada pasir yang melewati jalan utama mengganggu masyarakat, untuk itu mewakili para penambang mendukung pembangunan jalan baru ini," tutur Parman, salah satu penambang pasir saat dikonfirmasi di lokasi tambang. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.