Momen Pergantian Tahun, Saka Wira Kartika Tempursari Lumajang Gelar Doa Bersama Dilanjut Nobar

Nampak Danramil memberikan pembinaan disela-sela do'a bersama

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru 2019, Koramil 0821/18 Tempursari Lumajang Jawa Timur dan anggota Saka Wira Kartika menggelar acara doa bersama, dilanjutkan menunggu pergantian tahun dengan nonton bareng film bertemakan perjuangan di halaman Makoramil setempat, Senin malam (31/12/2018).

Disela kegiatan, Danramil Tempursari Kapten Inf Hambali menyampaikan, acara doa bersama dan nobar merupakan inisiatif dari para anggota Saka Wira Kartika, yang kemudian didukung oleh seluruh personelnya. 

"Saya merasa bangga atas inisiatif  anak-anak Pramuka Saka Wira Kartika yang sudah mengadakan doa bersama dan nonton bareng film bertemakan Perjuangan," kata dia. 

Sungguh suatu acara yang menurutnya inspiratif dan patut dijadikan contoh, bagi para pemuda maupun remaja khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Tempursari.

"Dari pada diisi dengan acara hura-hura seperti mabuk-mabukan dan pawai dengan motor yang tidak bermanfaat bahkan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, lebih baik digunakan acara doa bersama dan nonton film yang bertemakan perjuangan untuk menggugah patriotisme dan semangat bela negara," tandas Kapten Hambali.

Lebihlanjut Danramil menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara personil koramil dengan anggota Pramuka Saka Wira Kartika, yang menjadi binaannya agar terjalin silaturrahmi yang lebih erat dengan menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang lebih solid.

"Muda-mudahan dengan doa bersama yang kita laksanakan dapat menjauhkan marabahaya, musibah dan bencana khususnya wilayah kecamatan Tempursari serta dengan film yang  kita tonton bersama membawa hikmah dan manfaat bagi semuanya, agar kedepan kegiatan yang kita laksanakan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh warga Tempursari," pungkas Kapten Hambali.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.