Manunggal Bersama, Personel Koramil 0821/03 Senduro Dan Warga Karya Bakti Pengecoran Masjid

Kompak, saat pengecoran berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai bukti nyata bahwa TNI dan Rakyat masih menjadi komponen bangsa yang tidak bisa dipisahkan.

Hal tersebut terwujud oleh personel Koramil 0821/03 Senduro bersama warga Dusun Tempuran Desa Burno kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, bahu membahu bergotong royong dalam kegiatan karya bakti pembangunan masjid Baitul Mukmin yang saat ini dalam proses pengecoran kubah, Senin (21/1/2019).
  
Danramil 0821/03 Senduro Kapten Czi I Ketut Sudiarta yang hadir langsung ditengah lokasi kegiatan memimpin personelnya mengatakan, bahwa tugas Komando Kewilayahan dalam hal ini Koramil adalah menyelenggarakan upaya pembinaan terhadap wilayah teritorial diantaranya dengan melaksanakan karya bakti berupa pembangunan sarana umum bagi masyarakat termasuk diantaranya pembangunan masjid, tuturnya.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan juga bertujuan sebagai sarana membangun komunikasi dengan masyarakat yang terdiri dari berbagai elemen sehingga pembinaan wilayah dapat terlaksana dengan optimal serta membangun kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang semakin kokoh sebagai pelopor persatuan dan kesatuan bangsa, tandas Kapten Ketut.

Dengan pembangunan masjid ini juga diharapkan dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memotivasi warga untuk melaksanakan ibadah karena mempunyai sarana baru yang lebih baik, pungkas Danramil Senduro.

Sementara Sampurno selaku kepala desa Burno yang juga hadir ditengah para warganya mengungkapkan hal yang sama, bahwa pembangunan masjid Baitul Mukmin yang saat ini sedang dalam proses pengecoran merupakan sarana untuk membangun akhlak yang mulia.

Dengan tempat ibadah yang baru diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk lebih semangat dalam menjalankan ibadah baik sholat berjamaah lima waktu maupun kegiatan agama yang lain, sedangkan bagi anak-anak juga bisa menjadikan masjid tersebut sebagai tempat belajar mengaji maupun memperdalam ilmu agama sehingga nantinya bisa menjadi generaasi penerus yang memiliki bekal budi pekerti luhur, ujarnya.

Mewakili seluruh warga kami mengucapkan terimaksih kepada anggota Koramil Senduro yang sudah turut andil dalam proses pembangunan Masjid Baitul Mukmin, muda-mudahan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT serta kemanunggalan TNI dan masyarakat yang selama ini sudah terjalin cukup baik akan selalu bertamabah menjadi lebih solid, harap Sampurno. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.