Mantapkan Kemanunggalan, Babinsa Tempurejo Lumajang Bangun Musholla Bersama Warga

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya untuk lebih memantapkan kemanunggalan dengan warga di desa binaannya, Serda Ndari Astoto selaku Babinsa Tempurejo Koramil 0821/18 Tempursari selalu aktif dalam setiap kegiatan apapun yang dilaksanakan di desa binaannya.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Serda Ndari Astoto bersama dengan masyarakat bergotong royong membangun Musholla Al Ikhlas yang bertempat di Dusun Tempurejo RT 03 RW 01 Desa Tempurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Selasa (15/01/2019).

Di sela pelaksanaan kegiatan, Serda Ndari Astoto mengatakan, bahwa peran aktifnya sebagai babinsa dalam setiap kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan di desa binaan merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah.

“Di samping sebagai pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, peran aktif babinsa di wilayah juga merupakan upaya untuk lebih dekat dengan rakyat demi terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, penduduk wilayah Desa Tempurejo mayoritas beragama nasrani sehingga keberadaan musholla bagi umat muslim di daerah setempat sangat dibutuhkan.

“Diharapkan dengan kegiatan bersama yang dilaksanakan seperti ini, kebersamaan dan kerukunan hidup antar umat beragama dapat selalu terjalin dengan erat dan harmonis,” harap Serda Ndari Astoto.

Senada dengan penyampaian Serda Ndari, Mismanto selaku kasun setempat juga mengatakan, bahwa penduduk Desa Tempurejo mayoritas beragama Nasrani, sehingga keberadaan musholla sebagai tempat ibadah bagi penduduk yang beragama muslim sangat minim jumlahnya.

“Pembangunan Musholla Al Ikhlas ini sangat diidamkan bagi warga Dusun Tempurejo yang beragama muslim, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah sholat berjamaah di musholla yang baru,” tuturnya.

“Terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif membantu pelaksanaan pembangunan Musholla Al Ikhlas ini, semoga kebersamaan dan kerjasama yang terjalin dapat memberikan tauladan bagi warga untuk selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkas Mismanto. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.