Koramil 0821/18 dan Polsek Tempursari Lumajang Laksanakan Patroli Bersama

Suasana saat patroli berlangsung, mendatangi pemuda yang tengah berkumpul

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna lebih memantapkan sinergitas serta menjaga kondisifitas wilayah, personel Koramil 0821/18 dan Polsek Tempursari menggelar patroli bersama disekitar wilayah Kecamatan Tempursari, Sabtu (12/01/2019) malam.

Pelaksanaan patroli bersama tersebut difokuskan ke tempat-tempat yang sering digunakan oleh remaja untuk berkumpul dan berpesta miras.

Kanit Bimas Polsek Tempursari, Aiptu Suliono mengatakan, pelaksanaan patroli bersama disamping sebagai pelaksanaan tugas Kamtibnas, juga sebagai wujud solidnya sinergitas yang terjalin antara Koramil dengan Polsek Tempursari.

"Selain itu juga kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," jelasnya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, wilayah Kecamatan Tempursari selalu dalam keadaan kondusif serta tidak ada lagi kenakalan remaja yang terjadi," tandas Aiptu Suliono.

Hal serupa juga disampaikan oleh Serka Harun, bahwa peran aktif personel dalam pelaksanaan kegiatan patroli bersama ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai upaya dalam membantu pemerintah daerah dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Dirinya juga menambahkan, peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan dalam menjaga kondusifitas wilahah, untuk itu penggalakan dan pengaktifan siskamling di wilayah sangat diperlukan.

"Dengan kebersamaan dan rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga kondisifitas wilayah, sinergitas yang terjalin antara TNI, Polri dan masyarakat diharapkan semakin solid dan mantap," pungkas Serka Harun. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.