Kompak Bersama Warga, TNI Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Bangun Jembatan Darurat

Lokasi pembuatan jembatan darurat

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan warga rt. 24 rw. 09 dusun Duko desa Wonorejo dan warga desa Umbul kecamatan Kedungjajang kabupaten Lumajang, personel Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang bersama masyarakat membangun jembatan darurat sebagai akses untuk melintasi sungai yang membelah diantara perbatasan desa tersebut, Rabu (9/1/2019).

Pelaksanaan karya bakti dalam upaya pembuatan jembatan darurat tersebut diikuti oleh masyarakat di dua desa, baik warga desa Umbul dan Wonorejo.

Menurut Serda Totok Hardianto Babinsa Wonorejo Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang mengatakan, pelaksanaan kerja bakti bersama warga dua desa guna mewujudkan jembatan sebagai akses yang bisa dilewati meskipun hanya bersifat darurat, ujarnya. 

Meskipun hanya terbuat dari batang pohon kelapa jembatan ini bisa digunakan oleh warga di dua desa untuk memudahkan transportasi tanpa melalui jalan memutar yang lebih jauh sehingga memperpendek jarak tempuh, terang Serda Totok. 

Bahrul Ulum Kades Wonorejo juga menyatakan, sarana jembatan darurat yang dibuat sangat efektif digunakan oleh warga, meskipun hanya bisa dilalui kendaraan roda dua namun sangat membantu warga dalam beraktifitas, tandasnya. 

Muda-mudahan dengan adanya pembuatan jembatan sepanjang 7 m dengan kelebaran 3 m ini dapat memperlancar sarana transportasi dan menunjang berbagai aktifitas sehingga roda perekonomian warga juga semakin lancar mendukung tercapainya masyarakat yang lebih sejahtera.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.