Jiwa Sosial Kapolsek Klakah, Dikagumi Kapolres

Kapolsek Klakah saat mendatangi kakek malang tersebut

Lumajang (suarasatunews.com)
Kapolsek Klakah, AKP Dodik Suwarno SH, bersama jajaran Forkopimka setempat, bersama - sama turun temui sembari sigap membantu salah seorang pria yang ditemukan dalam kondisi lemas di Pos Kamling Dusun Tambakboyo Desa Klakah Lumajang, Kamis (17/1/2019).

"Saat itu kami temukan dalam kondisi tergeletak, lusuh tak berdaya," kata Kapolsek. 

“Lalu baru kami laporkan Camat dan menghubungi pihak Puskesmas. Selanjutnya kembali ke TKP bersama Camat sekalian ajak Danramil datang besama sama untuk Evakuasi pria tersebut,” imbuh Kapolsek. 

Setelah dievakuasi ke Puskesmas dan mendapatkan perawatan, kondisinyapun membaik. Setelah mendapat persetujuan Kepala Puskesmas, pria itupun diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Lumajang untuk mendapat langkah lebih lanjut. 

Data dari pihak kepolisian, pria itu bernama Endi, usia diperkirakan 70 tahunan dan mengaku dari Panarukan Kabupaten Situbondo Jawa Timur. 

"Nanti akan dikonfirmasi melalui Dinas sosial Kabupaten Situbondo untuk memastikan identitas kakek malang tersebut," tukas Kapolsek. 

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menerangkan, jika dirinya merasa kagum kepada anggotanya yang dinilai antusias dan tinggi rasa sosialnya. 

"Saya kagum. Dari kesabaran Pak Mar (anggota Satlantas yang ditantang berkelahi pelanggar namun sabar), sampai tindakan Heroik Kapolsek Klakah yang mengulurkan tangannya kepada kakek malang yang tidak ada seorang pun peduli terhadapnya sampai memberikan bantuan perawatan karena kakek tersebut juga sedang sakit dan tidak ada yang mengurusnya,” ucap Kapolres (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.