Jaga Kebersihan dan Kelestarian Lingkungan, Forkopimka Lumajang Karya Bakti Bersama Warga

Lokasi kegiatan karya bhakti

Lumajang (suarasatunews.com)

Forkopimka Lumajang bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti melibatkan warga RW 05 dan RW 12 Kelurahan Rogotrunan, serta RW 19 Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jumat (25/01/2019).

Pelaksanaan karya bakti juga diikuti oleh personel dari Dinas Lingkungan Hidup, BPBD Kabupaten Lumajang, serta seluruh perangkat kelurahan dan desa se-Kecamatan Lumajang dengan sasaran saluran avur dan lingkungan sekitar perumahan warga.

Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H., Danramil 0821/01 Lumajang di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan terutama saat musim hujan.

"Selain itu, kegiatan yang dilakukan secara bersama ini, juga dimaksudkan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, khususnya saluran avur yang menjadi pemisah antara Kelurahan Rogotrunan dan Kelurahan Tompokersan," tambahnya.

"Bersama, mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, agar kesehatan lingkungan dan masyarakat juga dapat terjaga dengan baik," tutur Danramil.

Sementara itu Teguh Widjayono, Kepala BPBD Kabupaten Lumajang juga mengatakan, perkiraan cuaca ekstrim yang disampaikan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika akan terus berlanjut sampai dengan Bulan Februari mendatang.

"Untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini," himbaunya.

"Kepada pemerintah daerah agar selalu berkoordinasi dengan instansi kewilayahan untuk sering melaksanakan kegiatan yang dapat memperkecil resiko dampak bencana, salah satunya adalah dengan pembersuhan saluran avur seperti ini," pungkas Teguh. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.