Gandeng Kodim 0821, MTs dan MA Dewi Masyitoh Gelar Lomba Pramuka

Peserta nampak mengikuti jalannya lomba

Lumajang (suarasatunews.com)

Yayasan Pendidikan Dewi Masyitoh tingkat Madarasah Tsanawiyah dan Madarasah Aliyah menggandeng Kodim 0821 dalam rangka perlombaan materi pramuka, Minggu (27/01/2019).

Lomba yang diselenggarakan di halaman Makodim 0821 Jl. Alun-alun Utara No. 09 berlangsung cukup semarak.

Peltu Sugiantoro, ketua dewan juri pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, berbagai materi yang dilombakan dalam kegiatan pramuka diantaranya adalah kecakapan Semaphor dan PBB serta ketrampilan dasar militer, berupa materi Pioner/ketrampilan tali temali.

"Tujuan dari pelaksanaan lomba ini adalah untuk melihat sejauh mana mereka membentuk kerjasama tim yang selama ini sudah kita ajarkan kepada para anggota pramuka. Karena semua materi perlombaan ini membutuhkan kekompakan dan kebersamaan sehingga akan membentuk rasa solidaritas antar sesama," terang Peltu Sugiantoro. 

Sementara Mashuri Ayatullah, S. Ag, M. Pd Kepala Sekolah Madarasah Aliyah Dewi Masyitoh yang juga turut hadir mendampingi siswanya dalam pelaksanaan lomba juga menambahkan, kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk mengukur kemampuan dari beberapa materi yang telah dilatihkan sebelumnya sehingga bibit prestasi dan siswa berbakat akan kelihatan dari pelaksanaan kegiatan ini. 

"Yang terpenting dari kegiatan ini adalah melatih para siswa untuk membina mental yang kuat dan memiliki daya juang tinggi. Sehingga didalam belajar mereka juga akan termotivasi untuk meningkatkan prestasi serta membentuk jalinan rasa kesetiakawanan yang kokoh diantara sesama teman guna membawa nama baik yayasan Dewi Masyitoh," harap Mashuri. 

"Terimakasih kepada Kodim 0821 yang selama ini sudah memberikan pembinaan yang baik kepada siswa sehingga mereka mempunyai jiwa disiplin yang tinggi dan rasa kekompakan, kesetiakawanan serta kebersamaan terhadap sesama siswa bertambah solid," pungkasnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.