Galang Potensi Di Wilayah, Babinsa Kebonsari Ajak Cangkrukan Bersama Pemuda Milenial Desa

Babinsa nampak berjabat tangan

Lumajang (suarasatunews.com)

Memanfaatkan waktu yang ada, sertu Rudi Hariyanto Babinsa Kebonsari Koramil 0821/19 Sumbersuko mengajak acara cangkrukan bersama dengan pemuda desa di kedai Kopi bu Surni yang terletak di Dusun Sari Rejo II Desa Kebonsari Kecamtan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Senin (28/01/2019).

Menurut Sertu Rudi, bahwa kedai kopi pada umumnya merupakan tempat berkumpulnya pemuda dan masyarakat yang ada di wilayah, jadi sangat tepat jika acara sekedar kumpul-kumpul kita manfaatkan untuk memberikan pengetahuan sekaligus bekal bagi mereka yang tentunya akan lebih bermanfaat, tukasnya.

Lebihlanjut ia juga mengatakan, dengan adanya acara seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk membina, mengarahkan dan  mengajak kepada mereka untuk lebih berpikiran secara positif dan menjauhkan hal-hal negatif terutama salah pergaulan yang dapat menjerumuskan kepada permasalahan yang melanggar hukum, terang Sertu Rudi.

Metode Komunikasi Sosial yang digunakan merupakan proses interaksi kepada masyarakat untuk adalah menjalin komunikasi, Sambil ngobrol dan bercanda kita berikan arahan dan motivasi kepada pemuda sehingga merekapun merasa nyaman dalam menerima setiap masukan, terutama perkembangan situasi kewilayahan, imbuhnya.

“Sebagai pemuda dari berbagai latar belakang apapun, harus mempunyai berkomitmen untuk memajukan cita-cita memajukan bangsa dengan menggali potensi yang dimiliki guna membangun bersama segenap elemen bangsa agar NKRI menjadi sebuah Negara yang bermartabat, tandasnya. 

“Menyikapi dengan adanya situasi kamtibmas saat ini, para pemuda juga dituntut perannya untuk membantu aparat pemerintah dalam menciptakan kondusifitas keamanan di wilayah agar senantiasa terjaga dalam keadaan terkendali sehingga warga kecamatan Sumbersuko khususnya desa Kebonsari dapat merasakan kenyamanan ", harap Sertu Rudi.

Agus Wahyudi salah satu pemuda yang ikut dalam acara cangkrukan merasa sangat senang dan berterima kasih dengan adanya bimbingan yang diberikan Babinsa Kebonsari, acara ini sangat bermakna bagi kami, selaku pemuda kami menjadi termotivasi, pengetahuan yang selama ini belum kami pahami akhirnya bisa mengerti, “dan kami bertekad agar kedepannya keberadaan para pemuda menjadi kontributor ditengah masyarakat dengan hal-hal yang lebih bermakna bagi warga, ujarnya singkat namun penuh makna. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.