Forkopimka Senduro Lumajang Bagikan Rompi Satgas Keamanan Desa

Bergantian, Danramil menyusul Kapolsek dan Camat Senduro berikan Rompi Satgas

Lumajang (suarasatunews.com)

Bertempat di Lapangan Kecamatan Senduro Lumajang, jajaran Forkopimka Senduro menghadiri apel kesiapan satgas keamanan desa sekaligus membagikan rompi secara simbolis kepada perwakilan satgas keamanan masing-masing desa, Sabtu (26/01/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh kepala desa se-Kecamatan Senduro serta seluruh anggota Satgas Keamanan Desa dari masing-masing wilayah.

Dalam amanatnya Nanang Tedjo Lelono, Camat Senduro mengatakan, rompi yang dibagikan merupakan tanda bahwa personel yang bersangkutan adalah anggota satgas keamanan desa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam menjaga keamanan di desanya.

“Diharapkan ke depan, dengan terbentuknya satgas keamanan di masing-masing desa dapat menciptakan situasi dan kondisi desa yang selalu kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar tanpa takut akan gangguan keamanan,” katanya.

Kapolsek Senduro, AKP Joko Wiyono juga menambahkan, dengan terbentuknya satgas keamanan desa, diharapkan bagi masyarakat yang termasuk di dalamnya lebih aktif dalam mengajak warga yang lain untuk mengaktifkan ronda malam, agar ruang gerak pelaku kriminalitas dapat dibatasi.

Sementara itu, Kapten Czi I Ketut Sudiarta dalam kesempatan tersebut menyampaikan, meskipun sudah terbentuk satgas keamanan di masing-masing desa, bukan berarti keamanan desa tanggung jawab anggota satgas saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab warga yang lain.

Lebih lanjut disampaikan Danramil, dalam melaksanakan tugasnya, setiap anggota satgas diharapkan dapat menjadi pelopor dan memberikan motivasi kepada masyarakat yang lain, untuk lebih aktif menggalakkan siskamling di lingkungan masing-masing.

“Mari bersama kita tingkatkan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat, agar dapat mempererat jalinan kerjasama dan komunikasi serta kemanunggalan yang solid demi mewujudkan wilayah Kecamatan Senduro yang kundusif, bebas dari tindak kriminal,” pungkas Danramil. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.