Danramil 0821/12 Jatiroto Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah

Danramil saat menyampaikan himbauannya

Lumajang (suarasatunews.com)
Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Inf Mujiono, menghimbau dan mengajak masyarakat di wilayah binaannya untuk selalu bekerjasama dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi dan kondisi wilayah dalam keadaan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Danramil saat menghadiri pengajian rutin yang dilaksanakan di rumah H. Adi Susanto, warga Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Sabtu kemarin (06/01/2019).

Disampaikan Danramil, saat ini kondusifitas wilayah Kabupaten Lumajang dalam keadaan krisis. Maraknya tindak kejahatan sering terjadi baik itu begal maupun pencurian ternak sapi.

"Maraknya tindak kriminalitas tersebut sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat, untuk itu diharapkan kepada warga, untuk bersama mengaktifkan kembali siskamling di tiap-tiap RT dan saling bekerja sama, sehingga ruang gerak pelaku dapat diminimalisir," jelasnya.

Danramil juga menegaskan, koramil sebagai satuan komando kewilayahan akan selalu siap mendampingi dan bekerja sama dengan masyarakat dalam menciptakan kondusifitas wilayah sehingga dapat tercipta rasa aman, nyaman dan damai di masyarakat.

"Mari bersama, kita saling bekerja sama dalam menciptakan kondusifitas wilayah. Apapun upaya yang aparat keamanan lakukan tidak akan berhasil tanpa ada dukungan dan peran aktif seluruh lapisan masyarakat," tuturnya.

"Semoga di wilayah Desa Rojopolo khususnya, Kecamatan Jatiroto umumnya, kekompakan, kebersamaan dan kerjasama antara TNI dan masyarakat yang telah terjalin, dapat menjadikan wilayah Kecamatan Jatiroto yang aman dan kondusif, tanpa ada ancaman keamanan yang meresahkan masyarakat," pungkas Danramil. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.