Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Babinsa Denok Karya Bakti Bersama Warga

Lokasi kegiatan karya bhakti

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya dalam menjaga kebersihan dan menciptakan lingkungan yang sehat, Babinsa Denok Koramil 0821/01 Lumajang bersama perangkat desa dan masyarakat melaksanakan karya bakti yang bertempat di Dusun Denok Wetan RT 03 RW 03 Desa Denok Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jumat (18/01/2019).

Babinsa Desa Denok, Serda Anshori di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan, peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti bersama warga ini merupakan wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat.

"Dengan pelaksanaan pembersihan bersama ini, juga dimaksudkan untuk mengajak dan memberikan pengertian serta pemahaman kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," tambahnya.

"Sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, kami akan selalu siap mendukung dan membantu setiap pelaksanaan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggulan TNI dan rakyat yang makin erat," tegas Serda Anshori.

Sementara itu Istiqomah, kepala desa setempat yang juga hadir dalam kegiatan menambahkan, sasaran pelaksanaan karya bakti ini adalah lingkungan kanan kiri jalan desa sepanjang 200 meter.

"Selain itu juga, pelaksanaan kegiatan ini sebagai persiapan pelaksanaan peresmian lokasi Ipal Komunal (saluran limbah berbasis masyarakat) yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Januari 2019 besok oleh Bupati Lumajang," jelasnya.

"Mewakili perangkat desa, kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan warga, yang telah membantu serta berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan ini, semoga kebersamaan dan kerjasama yang terjalin dapat lebih mempererat silaturahmi dan memupuk kemanunggalan yang semakin mantap," pungkas Kades. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.