Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Klakah Lumajang Karya Bakti Bersama Warga

Serda Nehar, nampak mencangkul tepian atas saluran air

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Klakah Koramil 0821/05 Klakah melaksanakan karya bakti bersama dengan masyarakat Dusun Gunung RT 38 RW 17 Desa Klakah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Selasa (15/01/2019).

Pelaksanaan karya bakti dititikberatkan pada pembersihan lingkungan sekitar jalan desa setempat, khususnya rumput dan tanaman liar.

Salim, Kepala Desa Klakah yang turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti dilaksanakan sebagai apresiasi dari program desa bersih dan lingkungan sehat yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

“Kita ambil lokasi kegiatan di Dusun Gunung, dikarenakan kondisi jalan yang masih berupa makadam yang kanan kirinya masih berupa tanah sehingga banyak ditumbuhi rumput dan semak liar yang membuat suasana jalan terlihat kurang bersih dan asri,” ungkapnya.

Salim juga menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini, seluruh warga dan anggota linmas desa juga digerakkan guna mengoptimalkan hasil pelaksanaan kegiatan.

“Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang selalu aktif membantu mensukseskan setiap program yang telah diprogramkan oleh pemerintah desa, semoga apa yang telah terprogram dapat terlaksana dengan lancar tanpa ada kendala demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Klakah,” tandasnya.

Sementara itu Serda Nehar, selaku babinsa setempat juga menyampaikan, berperan aktif dalam kegiatan masyarakat di desa binaan merupakan apresiasi pelaksanaan tugas pembinaan wilayah.

“Kegiatan karya bakti merupakan sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan di wilayah, dengan kegiatan ini juga akan tercipta kemanunggalan antar TNI dan rakyat sehingga akan tercipta jalinan persatuan yang erat,” katanya.

“Semoga kegiatan bersama ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, menumbuhkan pemahaman bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya,” pungkas Serda Nehar. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.