Budayakan Membaca, Babinsa Jatigono Dukung Pelaksanaan Darling

Suasana saat kegiatan, berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)

Guna meningkatkan minat membaca dan menulis di kalangan siswa sekolah dasar, Babinsa Jatigono Koramil0821/13 Kunir mendukung pelaksanaan Pembinaan Literasi Melalui Darling (Dongeng Keliling) yang bertempat di Balai Desa Jatigono Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Kamis (31/01/2019).

Kustati, Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang sebagai penyelenggara kegiatan tersebut mengatakan, bahwa iklim literasi di wilayah Kabupaten Lumajang sampai saat ini masih tergolong rendah.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan minat membaca dan menulis bagi anak-anak usia sekolah di wilayah Kabupaten Lumajang,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, tidak hanya menumbuhkan minat membaca dan menulis saja, dalam kegiatan ini juga dilakukan pelestarian dongeng, pemutaran film anak-anak, dan membaca bersama-sama.

“Kita akan terus mensosialisasikan kegiatan ini ke lembaga-lembaga pendidikan, serta melkaukan pembinaan terhadap perpustakaan desa dan perpustakaan sekolah,” tambah Kustati.

Sementara itu Serda Rokim Alfan Timur, Babinsa Desa Jatigono juga mengatakan, minat membaca dan menulis sangat penting untuk ditanamkan di lingkungan anak-anak usia sekolah, guna memperluas pengetahuan.

“Setiap siswa membaca materi yang bukan termasuk mata pelajaran selama 15 menit sebelum pelajaran dimulai, hal ini sesuai dengan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tentang Gerakan Literasi Sekolah (GLS),” lanjutnya.

“Sebagai prajurit TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung mensukseskan program  pemerintah, yang salah satunya bidang pendidikan, demi terwujudnya generasi muda yang cerdas dan berpengetahun tinggi,” pungkas Serda Rokim. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.