Bersama Warga, Personel Koramil Rowokangkung Lumajang Tinggikan Tanggul

Lokasi kegiatan

Lumajang (suatasatunews.com)
Pasca banjir yang melanda Desa Sidorejo dan Desa Rowokangkung beberapa waktu lalu, pemerintah setempat bersama dengan personel Koramil 0821/16 Rowokangkung dan masyarakat melaksanakan peninggian tanggul darurat di sepanjang Sungai Jatiroto, Selasa (08/01/2019).

Arif Efendi, Camat Rowokangkung mengatakan, pelaksanaan peninggian tanggul ini dilaksanakan sebagai antisipasi meluapnya kembali debit air Sungai Jatiroto apabila intensitas hujan yang turun sangat deras.

"Setelah kemarin kita tinggikan tanggul darurat dari sak yang berisi tanah di Desa Sidorejo, saat ini kita juga lakukan hal yang sama di wilayah Desa Rowokangkung khususnya yang berada di Dusun Rowoasri," katanya.

Ditambahkan Arif, peninggian tanggul di Dusun Rowoasri Desa Rowokangkung yang dimulai dari kemarin ini, kita libatkan seluruh masyarakat dengan dibantu oleh personel Koramil Rowokangkung, BNPB Kabupaten Lumajang dan elemen masyarakat lainnya.

"Terima kasih kepada personel Koramil Rowokangkung dan seluruh masyarakat yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan ini, semoga dapat meminimalisir dampak luapan air Sungai Jatiroto sehingga tidak sampai meluap menggenangi pemukiman warga," tuturnya.

Sementara itu Pelda Amari, Bati Tuud Koramil 0821/16 Rowokangkung mengatakan, sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah, berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan bencana yang terjadi di wilayah.

"Ini sebagai antisipasi awal, meskipun hanya terbuat dari tumpukan sak berisi tanah, semoga dapat meminimalisir dampak luapan air Sungai Jatiroto sehingga tidak sampai menggenangi pemukiman warga," pungkasnya sambil melanjutkan mengisi sak dengan tanah.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.