Bersama Warga, Babinsa Sentul Lumajang Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

Suasana saat kegiatan karya bhakti berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, Babinsa Sentul Koramil 0821/19 Sumbersuko bersama warga melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan yang bertempat di Dusun Krajan RT 01 RW 01 Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Senin (14/01/2019).

Di sela pelaksanaan kegiatan, Babinsa Sentul Serda Imam Sopingi mengatakan, pelaksanaan kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan linngkungan, mengingat turunnya hujan dalam beberapa hari terakhir.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini, di samping pembersihan lingkungan rumah warga, sasaran utama adalah selokan yang ada di kanan kiri jalan desa serta benda-benda yang dapat menampung air hujan," katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembersihan dan memperdalam dasar selokan yang ada di kanan kiri jalan desa, sebagai upaya untuk menambah debit air hujan yang disalurkan melalui selokan sehingga tidak sampai meluber dan menggenangi jalan.

"Dengan pembersihan ini diharapkan dapat memotivasi warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, sehingga kesehatan lingkungan tetap selalu terjaga," tutr Serda Imam.

Sementara itu Mansur, kepala RT setempat sangat mendukung dan mengapresiasi peran aktif dan kepedulian babinsa terhadap lingkungan.

"Kita gerakkan seluruh warga, baik bapak-bapak maupun ibu-ibu, sehingga pelaksanaan pembersihan lebih terlihat guyup, kompak, dan rukun," ungkapnya.

"Semoga dengan kegiatan bersama seperti ini,  dapat mempererat tali silaturahmi, memupuk rasa kebersamaan dan kerukunan warga serta dapat memberikan tauladan serta motivasi kepada warga yang lain untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan," pungkas Mansur. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.