Berkunjung ke Yonif 527/BY, Dandim 0821 Berpesan Hindari Permusuhan

Dandim saat memberikan arahan

Lumajang (suarasatunews.com)
Pasca dilantik menjadi pejabat yang baru pada awal bulan Desember 2018, Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi S.E terus mengadakan serangkaian kunjungan untuk bersilaturrahmi baik ke instansi pemerintah, maupun kepada tokoh masyarakat yang ada di wilayah Lumajang.

Kali ini, Dandim 0821 berkesempatan mengunjungi Yonif 527/BY, Batalyon Infanteri yang berada di jajaran Korem 083/Bdj, Senin (7/1/2018).

Dalam kunjungannya itu, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E memberikan arahan kepada seluruh personel, bahwa untuk masuk menjadi seorang prajurit itu melalui beberapa proses dan harus bangga walaupun hanya pangkat seorang tamtama.

Kata dia, harus banyak komunikasi dengan teman dan bergaul dengan siapapun, karena sebagai prajurit yang dibekali kemampuan tidak untuk mencari permusuhan, karena musuh seorang prajurit yang terlatih yaitu teroris maupun WNA yang ingin merongrong negara.

"Kewajiban kami sebagai Komandan wilayah teroterial untuk mengetahui seluruh potensi yang ada didalamnya untuk memberdayakan Sishankamrata, cari kegiatan yang positif dan jaga nama baik satuan, kami ucapkan terima kasih banyak karena sampai saat ini belum ada pelanggaran dan kami sangat bangga dan apresiasi dengan hal tersebut," kata Dandim.

"Gunakan media sosial sebagai sarana komunikasi dengan bijak, karena penggunaan Medsos sudah diatur sesuai UU ITE No. 19 Th 2016, apabila ada postingan yang mengarah kepada Institusi agar melapor secara khirarhi, jangan mencari permusuhan antar teman maupun instansi samping, lebih mulia lagi mari kita jaga satuan ini serta jaga keluarga anggota yang saat ini sedang melaksanakan tugas ke luar negeri," pinta Letkol Fauzi. 

Diakhir arahannya Dandim 0821 memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Yonif 527/BY, pergunakan sarana olah raga di satuan.

"Rencana kedepan kita adakan olah raga bersama, manfaatkan waktu untuk menjalin silaturrahmi ke Kodim maupun Polres Lumajang dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun," pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.