Berantas Hama Wereng, Babinsa Tanggung Bersama Poktan Wargo Manunggal Laksanakan Penyemprotan

Babinsa saat bersama petani diarea persawahan

Lumajang (suarasatunews.com)

Guna meningkatkan produksi panen sesuai dengan harapan  bagi para petani, Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 bersama warga yang tergabung dalam Poktan Wargo Manunggal di wilayah RR 04 RW 01 Dusun Umpak Desa Tanggung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang melaksanakan pemberantasan hama wereng dilahan seluas 10 ha, Sabtu (5/1/2019).

Menurut Serda Paisan Babinsa setempat mengatakan, penanggulangan hama dan penyakit wereng dengan melakukan penyemprotan bertujuan untuk mengendalikan serangan penyakit yang menyerang pada tanaman padi sejak dini sehingga penyebarannya tidak meluas, ujarnya.

Penanggulangan hama dan penyakit ini kita lakukan secara terpadu dan terarah  bekerjasama para pengurus Poktan serta PPL melibatkan seluruh anggota poktan sehingga penyemprotan ini dilaksanakan secara serentak, terang Serda Paisan.

Sebagai Babinsa dirinya juga akan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak terkait guna menyukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional dengan harapan bangsa Indonesia dapat berswasembada beras didalam negeri, pungkasnya. 

Saifudin Ketua Poktan Wargo Manunggal juga menambahkan pelaksanaan penyemprotan yang dilaksanakan secara serentak juga bertujuan agar hama wereng tidak berpindah lokasi diareal lahan lainnya disuatu lokasi karena lahan yang sama juga dilakukan penyemprotan, tuturnya. 

Muda-mudahan dengan dukungan dari semua pihak dan pendampingan dari Babinsa yang selalu aktif bersama dengan para petani, pencapaian hasil panen pada musim tanam saat ini sesuai dengan harapan sehingga para petani juga semakin sejahtera, harapnya.

(Tim) 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.