Babinsa Selokgondang Lumajang Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Ori Difteri

Serka Imam Khudori saat mendampingi

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat, Babinsa Selokgondang Koramil 0821/02 Sukodono membantu pelakaanaan pemberian vaksinasi Ori Difteri yang bertempat di Puskesmas Pembantu Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jumat (11/01/2019).

Disampaikan oleh Babinsa Selokgondang, Serka Imam Khudori di sela pelaksanaan kegiatan, bahwa dalam pelaksanaan tugas di wilayah, babinsa juga berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

"Berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan program pemerintah juga merupakan salah satu apresiasi dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah, hal ini sesuai dengan Undang undang TNI nomor 34 Tahun 2004, yang menyatakan bahwa TNI berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, pelaksanaan Ori Difteri ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat, serta untuk menyiapkan generasi muda yang sehat dan kuat sebagai modal dasar dalam pembangunan bangsa dan negara.

"Untuk itu sebagai anggota TNI, kami akan selalu siap membantu dan mensukseskan program pemerintah yang telah ditetapkan, demi terwujudnya masyarakat yang makmur dan sejahtera," tegas Serka Imam.

Sementara itu dr. Tifla, petugas Puskesmas Sukodono menjelaskan, pemberian vaksin difteri sebagai upaya pemerintah dalam memberikan kekebalan kepada anak-anak guna mencegah penyebaran wabah difteri di masyarakat.

"Guna menunjang keberhasilan program tersebut, dukungan dan peran aktif semua pihak sangat diperlukan demi terwujudnya generasi muda yang sehat dan kuat," tuturnya singkat. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.