Tunjang Stabilitas Keamanan, Babinsa Jatiroto Bina Linmas Desa

Linmas saat menerima pemaparan dari Babinsa

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya untuk memantapkan stabilitas keamanan wilayah, Babinsa Jatiroto Koramil 082112 Jatiroto memberikan pembinaankepada anggota satuan linmas desa yang diselenggarakan  di Balai Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jumat (7/12/2018).

Serda Suwadi, Babinsa Desa Jatiroto selepas kehiatan mengatakan bahwa kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk lebih memantapkan satuan linmas agar selalu siap melaksanakan tugas membantu pemerintah desa dan aparat untuk menjaga stabilitas keamanan selalu dalam keadaan kondusif.

"Selain itu juga sebagai upaya persiapan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengatakan, ke depan nantinya setiap anggota linmas harus dapat menjadi contoh dan pelopor bagi masyatakat untuk selalu waspada terhadap segala bentuk ancaman kejahatan yang berkembang di masyarakat.

"Keamanan wilayah bukan hanya tugas linmas dan satuan aparat keamanan saja, untun itu mari bersama kita tanamkan dalam diri masing-masing untuk menjadikan sebagai tanggung jawab bersama sehingga terjalin kebersamaan dan kerukunan untuk salinv menjaga dan mengingatkan antar warga," lanjutnya.

"Diharapkan kepada anggota linmas dan masyarakat untuk selalu tenang dan tidak terpancing dalam menghadapi kerusuhan yang mungkin terjadi di wilayah Desa Jatiroto sehingga stabilitas keamanan wilayah dapat selalu terjaga," tutur Serda Suwadi.

Sementara itu Nujum, kepala desa setempat juga mengharapkan anggota linmas dapat berperan aktif dalam membantu kepala desa menjaga keamanan wilayah desa jatiroto dari okmun-okmun yg tidak bertanggung jawab.

"Pesta demokrasi akan kita laksanakan serentak pada bulan April 2019 mendatang, selang waktu yang ada biasanya digunakan oleh orang-yang tidak bertanggung jawab untuk memperoleh keuntungan pribadi maupun golongannya, untuk itu kita harus siap mengantisipasi dan mengatasi hal tersebut," tambahnya.

"Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang telah aktif mendampingi dan memberikan pembinaan anggota linmas Desa Jatiroto, semoga dapat menambah semangat dan memotivasi anggota linmas untuk menjalankan tugas yang diemban khususnya dalam menjaga keamanan wilayah agar selalu kondusif," pungkas Nujum.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.