TNI dan Polri Bersinergi Amankan Pelaksanaan Misa Natal di Lumajang

Suasana pengamanan didepan gereja di Lumajang

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna menjamin rasa aman bagi umat Kristiani yang sudah mulai melaksanakan ibadah Misa Natal, personel Koramil TNI 0821/02 bersama anggota Polsek Sukodono berikut Polres Lumajang, menggelar pengamanan di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jalan Gatot Subroto Desa Karangsari Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Jawa Timur,  (21/12/2018).

Kapten Cpl Nursalam, Danramil 0821/02 Sukodono mengatakan, pelaksanaan pengamanan yang dilakukan dengan unsur Polri ini bertujuan memberikan rasa aman bagi masyarakat, terutama warga Kristiani sehingga mereka akan nyaman dan tenang dalam melaksanakan ibadah.

"Pengamanan yang dilakukan bersama dengan unsur Polri meliputi luar dan dalam gereja, mulai mengatur lalulintas mengamankan para warga yang akan memasuki gereja. Karena posisi GKJW berada dipinggir jalan raya yang padat arus lalulintas sampai pengamanan didalam gereja, dengan memeriksa seluruh ruangan agar steril dari barang yang membahayakan bagi para jemaat," terang Kapten Nursalam. 

Lebihlanjut Danramil Sukodono juga menyatakan, bahwa seluruh rangkaian ibadah dari umat kristiani yang ada diwilayah Sukodono  akan mendapatkan pengamanan mulai dari menyambut Natal sampai dengan ibadah menyambut tahun baru 2019, bersama dengan unsur Polri agar seluruh rangkaian ibadah ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita akan terus bersinergi dengan Polri, guna memberikan rasa nyaman dan damai bagi warga terutama kaum Kristiani dalam menjalankan ibadahnya serta akan senantiasa mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga akan menganggu stabilitas keamanan ditengah masyarakat," pungkas Kapten Nursalam.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.