Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0821 Lumajang Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar T.A. 2018

Suasana saat kegiatan berlangsung 

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan prajurit, Kodim 0821 Lumajang menggelar kegiatan “Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun Anggaran 2018” yang diselenggarakan di Aula Raden Wijaya Kodim 0821, Jalan Alun-alun Utara Nomor 9 Lumajang, Kamis (13/12/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0821 Lumajang yang dimulai dari tanggal 11 Desember 2018 kemarin.

Mewakili Dandim 0821, Kapten Inf Bambang Hari Mardianto selaku Perwira Seksi Teritorial Kodim 0821 Lumajang mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan ini para Danramil dan Babinsa tidak hanya mendapatkan materi dari bidang teritorial saja, tetapi juga mendapat materi dari instansi luar.

“Kita juga mengundang pemateri dari luar yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, antara lain dari Bupati Lumajang, Kapolres, Kadis Ketahanan Pangan, dan BNPB Kabupaten Lumajang,” lanjutnya.

“Hal ini dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi para Danramil dan babinsa sehingga dapat lebih siap untuk melaksanakan tugas pembinaan di wilayah,” ungkapnya.

Pasi Ter juga menambahkan dengan tambahan pengetahuan dari luar diharapkan dapat saling memahami visi dan misi pembinaan wilayah antara TNI, aparat pemerintah dan Polri sehingga tercipta keselarasan dalam melaksanakan tugas serta memantapkan sinergitas demi terwujudnya Lumajang yang sejahtera.

“Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat,” Pungkas Pasi Ter menyebutkan motto kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun Anggaran 2018.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.