Tim Srikandi Pemuda Pancasila Lumajang Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir

Ernaning Suudiyah (tengah memegang kardus berisikan makanan) saat bersama personil BPBD dan tim srikandi yang lain

Lumajang (suarasatunews.com)
Sejumlah warga mengatas namakan Tim Srikandi Pemuda Pancasila Lumajang, mendatangi warga terdampak banjir di Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Lumajang, Minggu (24/12/2018).

Saat itu, tim yang dikoordinatori oleh Ernaning Suudiyah asal Klakah itu, bertatap muka langsung dengan sejumlah warga sembari memberikan bantuan. 

Ia berkata, wujud kepedulian semacam ini bukan kali pertamanya ia lakukan. Tidak hanya pada korban bencana saja, akan tetapi kata perempuan berhijab itu, sedini mungkin penanaman nilai bakti positif ia kembangkan lewat kelompoknya yang berjuluk Srikandi Pancasila itu. 

"Kali ini kami tim srikandi pancasila mengulurkan bantuan berupa peralatan mandi, makanan dan air mineral. Kami harap bisa meringankan beban sodara yang saat ini terkena musibah," ucap Ernaning Suudiyah. 

Selebihnya, perempuan yang akrab disapa Mbak Erna itu menambahkan, kedepan dirinya bersama tim srikandi berikut relawan yang lain, akan terus memantau perkembangan kejadian ini. 

"Jika diperlukan, kami siap datang kembali. Bagaimanapun mereka adalah sodara kita. Alhamulillaah tadi ada tambahan susu balita," imbuhnya. 

Perlu diketahui, informasi terkini pasca terjadinya banjir di Kecamatan Rowokangkung ini, dihimpun dari pendataan oleh pihak BPBD Kabupaten Lumajang, sejumlah Dusun terbagi di dua Desa masih tergenangi air. Diantaranya :

Desa Sidorejo

- Dusun Penggung kidul : 30-40cm dijalan raya dan menggenangi halaman dan air masuk di beberapa rumah.

- Dusun Penggung kidul : 30-40cm dijalan raya dan menggenangi halaman dan air masuk di beberapa rumah.

- Dusun Penggung Lor : 30-40cm di jalan raya dan menggenangi halaman dan air masuk di beberapa rumah.

- Dusun Wungurejo, ketinggian air mash 100-150cm dan tetap masuk dalam rumah warga.

Desa Rowokangkung

- Dusun Persil Perkampungan Banter :        100 meter
- Dusun Blimbing : 10 cm - 25 cm.
- Dusun Persil Genitri Kidul : -
- Dusun Krajan Timur : 30-40 cm
- Dusun Rowoasri : 10-25 cm

Data terupdate BPBD Lumajang Senin (24/12/2018)
Jam 07:00 wib.

(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.