Tiga Pilar Kunir Lumajang Dukung Pembinaan dan Pelatihan Awak Siskamling Terpadu

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya dalam meningkatkan stabilitas keamanan wilayah, tiga pilar Kecamatan Kunir mendukung pelaksanaan Pembinaan dan Pelatihan Awak Siskamling Terpadu yang diselenggatakan di Balai Desa Sukosari Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Selasa Malam (4/12/2018).

Kegiatan pembinaan dan pelatihan awak siskamling tersebut diikuti seluruh perangkat desa, ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan anggota Linmas Desa Sukosari dengan mengambil tema “Menurunkan Angka Kriminalitas Menuju Lumajang Aman, Damai dan Sejahtera”.


Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kunir AKP H. Huzaini mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini merupakan upaya untuk membekali masyarakat agar selalu siap siaga dan bergotong royong, dalam menjaga stabilitas wilayah guna menciptakan situasi yang aman, damai menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Selepas pelaksanaan kegiatan, diharapkan dapat memacu semangat masyarakat untuk lebih aktif dalam melaksanakan siskamling. Gunanya, untuk menciptakan rasa aman tentram dan damai di lingkungan masing-masing,” lanjutnya.

Hal serupa juga disampaikan Danramil 0821/13 Kunir Kapten Inf Ahmad Ely Supriyadi, ia mengatakan, bahwa dengan terwujudnya stabilitas keamanan yang kondusif, masyarakat dapat lebih merasa aman dan tenang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Mewujudkan stabilitas keamanan yang kondusif bukan hanya tanggung jawab perangkat desa, anggota linmas maupun aparat keamanan saja melainkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan dalam mewujudkannya,” tambahnya.

“Mari bersama kita tumbuhkan kesadaran dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar kita agar selalu dalam keadaan kondusif guna mendukung terwujudnya Lumajang yang aman, damai dan sejahtera,” ajak Danramil.

Dalam kegiatan tersebut selain diberikan pembinaan dan pemahaman tentang siskamling, peserta yang hadir juga diberikan pelatihan penanganan kebakaran yang disampaikan oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Lumajang.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.