Tertibkan Peredaran Pupuk, Babinsa Petahunan Dampingi Pengecekan Bersama PPL

Serda Iswan Dewi Suksamsudin, saat berada di kios pupuk 

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan sesuai MOU kementrian pertanian dan TNI AD, untuk meningkatkan produksi pertanian dan mengawal pupuk bersubsidi di setiap wilayah, Babinsa Koramil 0821/19 Sumbersuko bersama PPL BBP Pertanian Kecamatan Sumbersuko aktif  melaksanakan pengecekan stok pupuk bersubsidi di setiap Kios-kios resmi, Selasa (18/12/2018).

Babinsa Petahunan Serda Iswan Dewi Suksamsudin menyampaikan, bahwa dalam meningkatkan kualitas produksi panen bagi para petani dalam bercocok tanam ada beberapa sarana pendukung yang harus terpenuhi diantaranya adalah ketersediaan pupuk yang stabil sehingga dapat meningkatkan hasil panen yang lebih baik, ujarnya. 

Serda Iswan juga berharap kepada seluruh penjual atau distributor pupuk bersubsidi dari kios resmi dapat membantu pelayanan dengan baik dan tidak menghambat atau menimbun stok pupuk maupun menjual ke luar wilayah kelompok tani/desa.

Dengan demikian tidak ada penyimpangan yang dilakukan oleh distributor pupuk bersubsidi sehingga ketersediaan pupuk yang dibutuhkan oleh para petani akan tercukupi agar produksi panen yang diharapkan dapat terealisasi dengan baik, terangnya. 

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Ilya Desi, S.P selaku PPL Pertanian desa Petahunan, pendistribusian pupuk bersubsidi sudah di atur dalam Peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor 21/M-DAG/PER/6/2018 tentang pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi untuk sektor pertanian, dengan adanya hal tersebut diharapkan para penjual pupuk bersubsidi agar lebih tertib dan menjaga penyalurannya sesuai dengan ketentuan, tandasnya. 

"Diharapkan kepada distributor agar lebih memperhatikan petani dalam pelayanan, jangan sampai mendahulukan pelayanan kepada pihak selain masyarakat petani karena hal tersebut dapat menghambat pertumbuhan produksi panen pertani", harapnya. 

Selaku pendamping para petani dan penyuplai pupuk, pihaknya bersama dengan instansi terkait tidak akan mencari kesalahan namun akan membenahi setiap kekurangan dan menginformasikan peraturan yang dibuat pemerintah, pungkas Desi. 

Sementara slamet selaku Distributor kios pupuk bersubsidi yang ada didesa Petahunan juga menyatakan kesediaannya membantu program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan nasional dan akan menyalurkan pupuk bersubsidi bagi para petani.

"Terimakasih kepada semua pihak yang turut mengawasi distribusi pupuk dalam membantu mengingatkan kami selaku pengecer pupuk bersubsidi dan non subsidi, dan ini akan saya sampaikan kepada rekan sesama penjual selanjutnya akan kami jadwalkan untuk dapat melaksanakan pertemuan dengan paguyuban penjual pupuk diseluruh Kecamatan Sumbersuko", pungkas Slamet.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.