Tekan Angka Kriminalitas, TNI Koramil 0821/01 Bersama Polsek Lumajang Gelar Patroli Gabungan

Petugas gabungan saat memberhentikan pengendara motor yang tak pakai helm

Lumajang (suarasatunews.com)
Maraknya aksi kriminalitas yang terjadi di wilayah kabupaten Lumajang, membuat aparat penegak hukum terus melakukan upaya untuk menekan angka kejahatan, agar tidak mengalami peningkatan yang signifikan.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh aparat TNI polri di wilayah kecamatan kota Lumajang. Personel Koramil 0821/01 bersama Posek kota Lumajang menggelar patroli gabungan di wilayah yang dianggap rawan terjadinya aksi kejahatan di wilayah dalam kota Lumajang, Sabtu malam (8/12/2018).

Sebelum pelaksanaan patroli gabungan, seluruh personel baik Koramil 0821/01 dan Polsek kota Lumajang mengadakan apel bersama dihalaman Mapolsek dipimpin langsung Kapolsek Ipda Darmanto. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan, bahwa kegiatan bersama ini bertujuan untuk menciptakan wilayah kota Lumajang menjadi kondusif dari berbagai gangguan aksi kriminalitas yang dilakukan oleh para pelaku tindak kejahatan.

Lebihlanjut Kapolsek memaparkan, sasaran yang menjadi obyek dalam pelaksanaan patroli gabungan adalah merazia seluruh pengendara roda dua, maupun roda empat dengan target sajam, dan miras serta obat-obatan terlarang lainnya yang disinyalir menjadi penyebab tingginya aksi kejahatan. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H yang juga turut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Pengaruh dari miras akan membuat pola pikir seseorang terutama dari kalangan remaja menjadi tidak sehat dan cenderung mengarah kepada tindak kriminalitas sehingga sangat meresahkan masyarakat terutama pengguna jalan," imbuhnya. 

Sebagai aparat Komando Kewilayahan, kata Danramil pihaknya siap untuk membantu dan mendukung serta bersinergi upaya dengan Polri maupun pemerintah daerah, untuk menciptakan kondusifitas wilayah kota Lumajang yang aman terkendali demi terciptanya masyarakat yang sejahtera dan bermartabat.

Dalam pelaksanaan patroli gabungan tersebut, selain merazia pengendara roda dua dan roda empat dari sajam dan miras serta obat-obatan terlarang juga merazia kerumunan para remaja yang terlihat bergerombol untuk dihimbau membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.