Polres Lumajang Beri Pelatilihan Bagi Putra - Putri Yang Ingin Mengabdi Sebagai Anggota Polri

Kapolres Lumajang saat memberikan arahan didepan para pelajar 

Lumajang (suarasatunews.com)
Tidak bisa dipungkiri, profesi abdi negara hingga saat ini menjadi primadona di kalangan anak muda. Tidak hanya itu, banyak orang tua yg menginginkan anaknya menjadi aparatur negara karena dinilai memiliki masa depan yg pasti. 

Mulai dari gaji perbulan yg dinilai mencukupi untuk kehidupan sehari hari, hingga adanya dana pensiunan di hari tua nanti.
 
Hal ini pula lah yg membuat banyak pemuda/pemudi di wilayah Kabupaten Lumajang ingin mengabdikan jiwa raga nya terhadap bangsa dan negara untuk menjadi anggota Polri. 

Bag Sumda Polres Lumajang yang menaungi hal ini, juga memfasilitasi putra - putri terbaik ini untuk dilatih bersama tanpa dipungut biaya apapun.
  
Seperti yang terpantau hari ini, Polres Lumajang melatih siswa siswi Kls 12 SMA/SMK dan juga dari satri pondok pesantren yang memang memiliki niat untuk mendaftar menjadi Polri ini. 

Tak tanggung tanggung, AKBP DR Muhamad Arsal Sahban S.H S.I.K MM M.H selaku Kapolres Lumajang, juga turut ambil bagian dalam pelatihan ini. sekaligus menyempatkan adu push up dengan peserta latihan. 

Kapolres nampak memberikan semangat, kepada mereka serta menyatakan pendaftaran polisi tidak dipungut biaya sama sekali.

"Yang pertama-kali harus disiapkan oleh adik-adik adalah niat serta restu orang tua. Baru setelah itu siapkan fisik dan mental. Selain dituntut cerdas, untuk bisa bergabung dengan kami harus memiliki tubuh yang prima. Tetapi saya percaya, adik adik yang berada di depan saya adalah anak yang cerdas dan siap untuk mengikuti tahap rekruitmen Polri 2019," ujar Arsal. 

"Ingat, menjadi anggota Polri tidak membutuhkan uang sepeserpun. Jangan percaya bujuk rayu terhadap mereka yang menjanjikan menjadi polisi dengan syarat membayar uang dengan nominal tertentu. Percayalah dengan kemampuan terbaik kalian, dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," tutup Kapolres.
  
Untuk diketahui, Polri setiap tahun membuka penerimaan anggota melalui tiga jalur yakni Tamtama, Bintara, serta Akpol. 

Untuk mempermudah mengetahui informasi seputar pendaftaran tersebut, pihak Polri telah menyediakan sumber informasi yang bisa diketahui para pendaftar melalui akses internet. Mereka dapat mengaksesnya melalui www.penerimaan.polri.go.id (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.