Personel Koramil 0821/20 Padang Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Bersama kompak antara TNI dan warga dilokasi kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Menyikapi musim hujan yang sudah mulai turun dengan intensitas tinggi diberbagai wilayah kabupaten Lumajang, pemerintah desa Padang kecamatan Padang bersama personel Koramil 0821/20 Padang dan warga yang berada di wilayah rw. 03 dusun Krajan bergotong royong membersihkan lingkungan, Senin (3/12/2018).

Mewakili Danramil 0821/20 Padang Serka Abdul Hadi selaku koordinator kegiatan gotong royong mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan bersama dengan masyarakat merupakan upaya untuk membersihkan lingkungan terutama parit dari berbagai kotoran sampah yang ada didalamnya.

Ia menandaskan, berbagai persoalan yang berkaitan dengan musim hujan harus segera dituntaskan agar tidak menimbulkan masalah yang berdampak pada warga.

"Parit sebagai salah satu saluran pembuangan yang ada dilingkungan harus dalam kondisi normal sehingga aliran air dapat berjalan dengan lancar tidak tersendat bahkan buntu akibat dari sampah yang menyumbat menyebabkan terjadinya genangan air sehingga problem baru akan muncul ditengah lingkungan terutama masalah kesehatan," terang Serka Abdul Hadi. 

Lebihlanjut Serka Abdul Hadi menyampaikan, kegiatan saat ini juga bertujuan untuk menggugah kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya agar senantiasa menciptakan kebersihan dan berpola hidup sehat agat terhindar dari berbagai penyakit yang dapat berjangkit, pungkasnya.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Yazid Karomi kepala desa Padang yang juga hadir pada kegiatan kerja bakti bersama warganya. 

"Kepada masyarakat dihimbau  untuk selalu menjaga dan merawat kebersihan lingkungan masing-masing, jangan jadikan parit sebagai tempat untuk membuang sampah agar aliran airnya menjadi lancar dan kondisi kebersihannya selalu tetap terjaga," harapnya.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.