Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo Bantu Pengamanan Tempat Wisata

Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo, saat bersama pengunjung di lokasi wisata

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di area wisata, Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo berpartisipasi dalam pelaksanaan pengamanan tempat wisata Air Terjun Tumpak Sewu, Sabtu (29/12/2018).

Disampaikan oleh Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H, bahwa mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di berbagai daerah merupakan alternatif yang sering dilakukan masyarakat untuk mengisi liburan.

“Seperti wisata alam Air Terjun Tumpak Sewu yang berada di Dusun Krajan Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo, dalam masa liburan kali ini ramai dipadati pengunjung baik lokal maupun luar daerah,” ungkapnya.

Ditambahkan Danramil, untuk menjaga agar keamanan dan ketertiban tempat wisata serta memberikan rasa nyaman kepada pengunjung, sebanyak dua personel koramil diperbantukan di lokasi wisata.

“Semoga dengan keberadaan personel di lokasi wisata Air Terjun Tumpak Sewu dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap pengunjung,” harap Danramil.

Sementara itu di tempat terpisah, Abdul Karim selaku pimpinan Kelompok Sadar Wisata Pronojiwo yang bertugas mengelola lokasi wisata membenarkan, bahwa selama musim liburan Natal dan Tahun Baru kali ini, jumlah pengunjung di Wisata Air Terjun Tumpak Sewu ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari-hari biasa.

“Guna mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, kita sebagai pengelola bekerja sama dengan Koramil dan Polsek Pronojiwo dalam menjaga keamanan dan ketertiban pengunjung,” tambahnya.

“Atas nama seluruh tim pengelola wisata Air Terjun Tumpak Sewu, saya mengucapkan terima kasih atas peran aktif personel Koramil dan Polsek Pronojiwo dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban lokasi wisata.  Semoga ke depan, wisata alam Air Terjun Tumpak Sewu ini menjadi salah satu alternatif utama yang diminati masyarakat dalam mengisi liburan bersama keluarga,” pungkas Abdul Karim.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.