Personel Koramil 0821/12 dan Polsek Jatiroto Gelar Patroli Bersama

Apel jelang kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam upaya mewujudkan stabilitas keamanan wilayah dalam rangka meningkatkan kondusifitas yang aman dan terkendali di tengah masyarakat, personel gabungan dari Koramil 0821/12 dan Polsek Jatiroto menggelar patroli gabungan di wilayah Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Minggu malam (16/12/2018).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, personel Koramil 0821/12 dan Polsek Jatiroto melaksanakan apel bersama yang bertempat di Mapolsek Jatiroto yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatiroto.

Disampaikan oleh Kapolsek Jatiroto AKP Moch. Sidik, S.H., patroli gabungan yang digelar saat ini merupakan upaya sinergitas bersama antara TNI dan Polri yang berada di wilayah kecamatan Jatiroto untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan terkendali.

"Sasaran yang akan dilaksanakan dalam target patroli bersama adalah wilayah yg rawan tindak kejahatan pencurian aset Negara seperti rel lori milik PG Jatiroto, pencurian hewan yang begitu marak dan kejahatan lain terutama di jalan raya yang rawan begal dengan melukai korbannya, bahkan diataranya ada yang meninggal," jelasnya.

"Dengan patroli bersama diharapkan dapat menekan angka kriminalitas khususnya di wilayah Kecamatan Jatiroto sehingga keamanan dan ketertiban wilayah dapat selalu dalam keadaan yang kondusif," harap Kapolsek.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapten Inf Mujiono, Danramil 0821/12 Jatiroto yang mengatakan bahwa sebagai mitra, personel Koramil 0821/12 Jatiroto akan selalu siap untuk membantu tugas Polri dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah.

"Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah merupakan tanggaung jawab kita bersama, untuk itu peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan sehingga rasa kebersamaan dan saling menjaga antar warga dapat terjalin dan terbina,” lanjutnya.

"Kebersamaan dan sinergitas yang terjalin antara TNI dan Polri semoga dapat memberikan tauladan bagi masyarakat sehingga masyarakat selalu merasa man dan nyaman serta terayomi," pungkas Kapten Mujiono.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.