Personel Koramil 0821/01 Lumajang Karya Bakti Bersama Warga

Foto : lokasi kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka menjaga dan memelihara kebersihan serta kesehatan lingkungan khususnya saat musim hujan, Personel Koramil 0821/01 Lumajang bersama dengan warga menggelar kegiatan karya bakti bersama membersihkan kanan kiri jalan yang bertempat di Dusun Sadeng RT 12 RW 03 Desa Blukon Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Sabtu (8/12/2018).

Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H. di swla pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan bersama ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Saat musim hujan, menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sangat penting untuk dilaksanakan agar tidak ada tempat bagi nyamuk Demam Berdarah maupun bibit penyakit lainnya untuk berkembang biak," tambahnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan, selain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, karya bakti ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018 yang diperingati setiap tangga 15 Desember.

"Semoga dengan motto Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018, TNI AD mengabdi dan membangun bersama rakyat, kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat semakin erat dan mantap," tandas Danramil.

Sementara itu Ifa Ailmi, S.Pd. juga menambahkan, tidak hanya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan saja, pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 200 meter ini juga untuk menciptakan lingkungan asri dab indah.

"Atas nama staf desa dan masyarakat, kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada personel Koramil Lumajang yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan sehingga masyarakat lebih bersemangat dan termotivasi untuk turut serta dalam kegiatan," tuturnya.

"Kerjasama dan kebersamaan yang sudah terjalin dalam suasana kekeluargaan ini semoga dapat lebih mempererat dan memantapkan kemanunggalan TNi dengan rakyat," pungkas kades.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.