Perayaan Natal di Lumajang Berjalan Kondusif

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhamad Arsal Sahban S.H S.I.K MM M.H

Lumajang (suarasatunews.com)
Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban, merilis situasi kamtibmas pasca perayaan Natal di wilayah lumajang.

"Alhamdulillah perayaan natal yang dilaksanakan (24-25/12) kemarin, berjalan kondusif dan sukses," kata Kapolres, Rabu (26/12/2018). 

Hal ini kata dia, ditinjau dari aman dan lancarnya setiap pelaksanaan perayaan di 66 gereja yang tersebar di seluruh wilayah yang ia pimpin. 

Masih kata dia, tidak ada kendala yang memerlukan perhatian khusus seperti masalah sabotase, sweeping oleh ormas radikal, larangan beribadah oleh kelompok radikal maupun kriminalitas di tempat-tempat peribadatan. 

Menurutnga jajaran Polres Lumajang sudah mengerahkan segenap tenaganya untuk memaksimalkan dan mengantisipasi setiap hal yg dapat memicu terjadinya kriminalitas dan menghambat jalannya perayaan Natal, dengab melibatkan serta dibantu jajaran TNI, sehingga perayaan Natal berjalan dengan lancar. 

"Sekali lagi saya katakan perayaan Natal di Kabupaten Lumajang berjalan aman dan kondusif tanpa ada kendala satupun. Saat ini kami akan fokus pengamanan tempat-tempat wisata, karena saat ini sedang musim libur. saya sudah mengecek langsung obyek wisata B29 (negeri diatas awan) dan Tumpak Sewu. personil sudah saya siagakan untuk mengamankan," imbuh Kapolres.
 
Dibantu Personil TNI, Polres Lumajang juga telah melakukan sterilisasi di gereja-gereja guna memastikan jika tidak ada upaya sabotase yang dilakukan untuk mengganggu jalannya perayaan Natal.

Pesan - pesan kamtibmas juga sudah dikumandangkan kalau Kabupaten Lumajang bebas dari berbagai macam bentuk Kriminalitas yag mengganggu perayaan hari Raya umat Kristiani. (Tim

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.