PELAYANAN PAGI, CIPTAKAN RASA AMAN DAN NYAMAN MASYARAKAT PENGGUNA JALAN

Nampak Kasat Lantas Polres Kediri tengah menyebrangkan anak pelajar

Lumajang (suarasatunews.com)
Cegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Kasatlantas Polres Kediri bersama anggotanya hadir ditengah-tengah masyarakat menggelar penjagaan dan pengaturan lalulintas di titik rawan lakalantas, rawan kemacetan, pusat keramaian serta lokasi persekolahan, Senin (10/12/2018).

Kegiatan Pengaturan Lalu lintas pagi ini, merupakan bentuk pelayanan Satlantas Polres Kediri kepada masyarakat di jalan raya. 

Dengan ditempatkannya personil Satlantas Polres Kediri ini, diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan.

Dalam pelaksanaan kegiatan, petugas Satlantas Polres Kediri tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas. Keberadaan personil Petugas Satlantas di simpul jalan serta depan sekolah juga untuk membantu warga dan pelajar yang hendak menyeberang jalan, sehingga tujuan keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor dapat tercapai. 

“Pergelaran personel ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan,” terangnya Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H S.I.K.

Terpisah, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful faton, S.I.K menerangkan, bahwa pelayanan pagi dengan menggelar anggota Polres Kediri ditempat rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas sebagai pelayanan kepada masyarakat yang sedang memulai aktivitasnya. 

"Kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya," tegasnya.

Diharapkan warga masyarakat untuk selalu berhati hati dalam berkendara dan mematuhi rambu rambu lalu lintas serta petunjuk oleh petugas yang ada dijalan demi mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas maupun kemacetan lalu lintas. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.